nhk

MotoGP 2018: Sujud Rossi Di Depan Motornya, Karena Baju Balap ‘Pinjaman’

MOTO-PRIX-MAS

 

ManiakMotor – Ritual Valentino Rossi menyembah motornya selama 2017 lebih banyak gagalnya. Sujud di samping M1 itu hanya menui sukses saat juara di Assen, Belanda dalam rangka ronde ke-8. “Ritual itu ada keberuntungannya, banyak juga gagalnya,” canda Rossi yang kegagalan paling banyak dengan sembah tersebut saat di Ducati.

Bagi Rossi sih nggak ada takhyul di sana. Itu bermula dari baju balapnya yang kesempitan lantaran pinjaman di awal karirnya. Supaya pas dengan badannya, dia kudu jongkok agar kulit tersebut melar. Sama juga dengan kebiasaannya menarik baju balap pada bagian selangkangannya.

Bebicara dengan motor juga ada. Dan itu bukan hanya Rossi. Pada dasarnya, motor juga dari alam. Metal yang digunakan dari biji besi yang punya gridnya. Termasuk platik bodi dan kompon ban dari pohon. Wajarlah diajak bicara dalam artian yang dalam sekali, dalam, lam, lam…

Tapi kalau sujud, ya itu tadi, sudah kebiasaan walau baju balap Rossi yang zaman now semua ukuran tersedia dengan gratis. Dainese pun lewat berbagai ahli desainer dengan suka rela melayani sesuai permintaan Rossi. “Untuk sekarang saya lakukan ritual itu, hanya untuk berkonsentrasi,” tambah Rossi yang sebenarnya bukan itu saja ritualnya menuju balapan, misalnya kaus kaki saja harus tertata sejak digunakan dari jumpa pers, FP1 dan seterusnya sampai race-day.

Artinya itu kebiasaan bro. Miolo

BAGIKAN