nhk

MotoGP 2018: Suppo Panasi Marquez Ke Ducati, Dibandingkan Dengan Rossi

93 Marquez Valencia 2017

 

ManiakMotor – Boleh dimengerti bagi siapa saja, cepat atau lambat, suatu ketika Marquez memutuskan pindah ke merek lain. Itu normal. Normal untuk mencari rangsangan baru setelah bertahun-tahun mengebut dengan merek yang sama. Pernah Telah terjadi pada Valentino Rossi, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo untuk MotoGP zaman now.

Itu yang bicara mantan manajer tim merangkap direktur komunikasi dan pemasaran HRC, Livio Suppo. Dia punya orang yang baru cabut dari Honda usai Marquez juara dunia 2017 itu, mebandingkan dengan langkah-langkah besar yang dilakukan seperti pembalap disebut tadi.

“Tapi untuk saat ini Marc masih menyenangi HRC bersama orang-orangnya. Dia punya motor yang siap juara. Di saat sama, HRC masih membutuhkannya,” sebut Suppo yang justru banting setir ke penjualan sepeda listrik itu.

Namun Suppo yakin, pembalap yang punya bakat juara berkali-kali suatu ketika akan mendapat godaan. Dia menyarankan, kalau pindah secepatnya lantaran 2018 kontrak Marquez diperbarui lagi, paling ideal ke Ducati. “Motor itu siap untuk mengntar Marc bisa juara dunia. Kalau ke KTM mungkin tunggu beberapa tahun ke depan,” jamin Suppo sembari membandingkan kepindahan Rossi yang nggak butuh waktu lama di Honda pindah ke Yamaha.

Berhubung menyebut Rossi, dia juga bilang, Yamaha ke depan akan menunggu langkah-langkah Rossi. Apakah Rossi masih terus atau berhenti? “Karena dari segi endors Rossi masih kuat. Prestasi juga. Berbeda dengan HRC yang masih ‘sangat’ butuh Marquez,” tambah Suppo yang menggarisbawahi kata sangat dalam omongannya.

Pasti dia tahulah, wong dia belum sebulan lalu mengundurkan diri kok. Miolo

BAGIKAN