nhk

MotoGP 2018: Valentino Rossi Nggak Berharap Morbidelli Seperti Zarco?

21 Morbidelli dan Rossi Sepang 2017

 

ManiakMotor – Ini sih candaan dari Valentino Rossi terhadap didikannya Franco Morbidelli yang tahun depan satu lintasan dengannya di MotoGP. Menurut Rossi Morbidelli jangan sampai seperti Johann Zarco. “Saya harap dia nggak secepat itu…,” sebut Rossi sembari tertawa. Maksudnya, kalau secepat Zarco atau lebih bakal mengalahkannya atau menganggunya ketika balapan, hehehe.

Morbidelli pembalap pertama VR46 Riders Academy yang akan bertarung di MotoGP. Otomatis dia menantang gurunya sendiri, ya Rossi. “Kalau mungkin jangan secepat Zarco deh,” ulang Rossi yang masih tersenyum.

Sebab akan sulit bagi pendatang seperti Morbicelli mengulangi prestasi Zarco. Dia dengan motor tim satelit posisi keenam dengan mengalahkan beberapa pembalap pabrikan. Zarco hanya satu tingkat di belakang Rossi di klasemen akhir. Itu juga dipuji Rossi, bahwa Zarco tampil taktis setiap seri.

Sejurus kemudian Rossi berbicara serius. Dia yakin juga Morbidelli akan setara Zarco dengn  Honda RC213V 2017 yang bekas dari Marc Marquez. “Dia (Franco) datang ke MotoGP pada saat yang tepat. Dia sangat siap mendorong motor ini sampai batas maksimal. Saya punya insting, Franco akan kompetitif di masa depan,” tegas Rossi yang kali ini bicara sungguh-sungguh.

Morbidelli sendiri sejak awal bersyukur bisa satu lintasan dengan sang idola sekaligus muridnya. Namun dia nggak mau disejajarkan dengan gurunya dalam hal prestasi dan nama besar. “Setiap pembalap Italia pasti punya impian setara dengan Valentino. Saya termasuk pembalap Italia, tapi rasanya sulit mengejar prestasinya, apalagi nama besarnya,” rendah Morbidelli yang orang Italia keturunan Brasil tersebut.

Ingat ya, omongan Rossi soal Morbidelli nggak secepat Zarco hanya candaan dari guru ke muridnya. Tapi silakan lihat saja tahun depan, apa yang akan terjadi antara murid dan guru tersebut. Miolo