nhk

MotoGP 2018: Vinales Ngeluh, Sulit Punya Rekan Setim Rossi, Sikapnya Musim Depan

Vinales-Rossi, Motogp, 2018

ManiakMotor – Maverick Vinales secara perlahan dan berurutan mulai mengungkapkan kegagalannya musim 2017. Sebelumnya, pembalap 22 tahun ini bilang ia tidak tegas dalam memenuhi permintaannya dan terlalu percaya sama orang. Nah, sekarang satu lagi tapi tidak dibeberkan kenapanya.

Dia bilang menjadi rekan setim Valentino Rossi akan lebih sulit daripada kenyataan. “Jujur, saya pikir bahwa punya Rossi sebagai rekan setim akan lebih sulit,” ujarnya.

Ini dalam semua hal, lanjutnya. Bahwa kami sudah mengelola semuanya dengan baik, saling menghormati, sulit bersama dan ini sangat penting. Namun dirinya membantah bahwa Yamaha mengabaikan kebutuhannya dan memberi paket yang lebih sesuai untuk Rossi.

“Saya tidak menyalahkan Yamaha untuk apapun. Tim telah memberi saya 100 persen, itu tidak berubah,” tandasnya, Kegagalan merebut mahkota juara, karena Honda dan Ducati melakukan pekerjaan dengan baik. Terutama paruh kedua sampai akhir dan itu adalah kekurangan Yamaha.

Padahal, di pra-musim 2017 Vinales cepat membangun dirinya sebagai favorit juara dalam pengujian. Keyakinan kina tebal dengan memenangi dua seri awal. Sayang sinar di depan mata memudar begitu ia memetik kemenangan ketiga dari lima balapan pembuka.

Hal ini dikarenakan Yamaha melakukan eksperimen dengan berbagai jenis sasis. Ini dilakukan untuk mengatasi masalah grip roda belakang dan sampai akhirnya ia hanya menduduki peringkat ketiga, kendati masih bisa mengalahkan seniornya Rossi yang terganggu kecelakaan sampai mematahkan kakinya.

Ia mengakui sampai detik ini hubungannya sama Rossi masih kuat. Dan menjalankan musim kedua sama Yamaha ia akan bersikap tegas, tapi masukan dari Rossi masih diharapkan. Rezki

BAGIKAN