nhk

MotoGP 2018: Vinales Ungkap Kesalahannya, Janji Lebih “Ketat” Musim Depan

Vinales, tes valencia, motogp

ManiakMotor – Pepatah, ‘pengalaman adalah guru yang terbaik’ sepertinya harus ada dalam rekaman Maverick Vinales. Sehingga, kesalahan yang dilakukan musim 2017 tidak terulang kedua kalinya. Lo, emang kesalahan apa yang dilakoni pembalap 22 tahun itu?

Dikatakannya, dirinya terlalu mudah terpengaruh oleh pendapat orang lain. Ia seharusnya lebih “ketat” dengan timnya tahun ini, sehingga kemenangan tiga seri tidak hanya sampai paruh pertama saja. Bahkan, musim ini ditutup dengan menempati peringkat ketiga.

Vinales tidak menunjuk pendapat orang dimaksud. Merefleksi musim ini, ia mengakui harus menanggung beberapa kesalahan lantaran ada yang tidak beres. “Seharusnya, saya lebih ketat dalam meminta sesuatu, bergantung pada perasaan saya dan bukan perasaan orang lain,” tegasnya.

Selama musim 2017, Vinales masih sangat mempercayai krunya yang dipimpin oleh mekanik kepala Jorge Lorenzo, Ramon Forcada. “Saya masih mempercayai orang-orang di sisi saya dari garasi. Saya memiliki sedikit kesabaran. Jika tidak, saya bisa gila tahun ini,” tambahnya.

Vinales juga tidak 100% menyalahkan manajemen krunya. Bukannya, mereka tidak mendengarkan saya. Persoalannya, sambil lomba, “Kami belum berhenti menguji komponen dan kami bingung. Mungkin kesalahan saya tidak melanjutkan sasis lama,” ungkapnya.

Diperparah lagi, masuk paruh kedua pertarungannya diganggu oleh rendahnya grip (di kering dengan panas terik maupun di basah). Sudah begitu, kelemahan itu dibarengi dengan serangkaian perubahan sasis. Akibatnya, tatanan gelarnya pun memudar. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN