nhk

MotoGP 2018: Walah Winglet Ducati GP18 Besar Bangat, Livery…!

ManiakMotor – Barusan Ducati Team mempresentasikan target mereka untuk 2018. Di saat sama mereka memperlihatkan GP18 dengan livery dan penampilan bodinya. Warna merah mendominasi dengan corak khas putih.

Pabrikan asal Italia tersebut telah direvitalisasi selama acara peluncuran pada hari Senin 15 Januari 2018 di markas Borgo Panigale, Italia. Pastilah mereka mempertontonkan motor Andrea  Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Sayang, Ducati belum mengungkapkan detil mesin GP18. Diperkirakan meraka baru akan koar-koar sampai tes pramusim di Sepang, Malaysia akhir bulan ini. Sebab percuma juga sudah koar-koar bila di tes nanti banyak yang berubah.

Nih lebih detil wingletnya

Hanya saja penampilan luar sudah bisa dilihat. Merah memang mondominasi, tapi tidak meninggalkan putih sebagai ciri. Yang menonjol munculnya winglet yang lebih besar dan banyak kisi-kisinya sebagai aerodinamikanya. Itu bagian tunggangan angin, agar mudah dikendalikan para jokinya. Lihat foto aja.

Winglet ini pun seperti janji para petinggi Ducati akan menunggu dari Yamaha M1 apakah diperbolehkan atau tidak oleh panitia MotoGP. Maksudnya, saat test di Valencia lalu, M1 memang muncul dengan winglet besar-besar, Kalau Yamaha lolos mereka juga mestinya juga bisa seperti diperlihatkan saat peluncuran. MM

BAGIKAN