nhk

MotoGP 2018: Yang Ini Bikin Kencang Zarco Di Thailand, Bertentangan Dengan Rossi Tuh…?

ManiakMotor – Omongan Johann Zarco bertentagan dengan keterangan Valentino Rossi, soal Yamaha di sirkuit Buriram, Thailand. Settingan M1 Rossi nggak mempan di negara Thai Look itu. Sedang Zarco pertama kali lihat, langsung di dalam hatinya, bahwa Buriram pas dengan Yamaha.

Benar seperti itu yang dikatakan Zarco yang hanya menggeber M1 satelit milik Tech3. Tahu deweklah harta satelit, teknologinya selalu lebih ‘tua’ dari induknya. “Sejak injak sirkuit ini, ternyata lintasannya jauh lebih baik untuk Yamaha. Benar saja, langsung percaya diri sejak hari pertama,” sebut Zarco yang tiga kali dapat catatan 1:29, yakni di lap 25 dengan 1:29.994, lalu pada lap 44 dengan 1:29.867 yang membuat tercepat dan pusingan 45 dengan 1:29.878.

Dengan ‘mudah’ Zarco bisa berlari di bawah 1:30 yang dicari pembalap pabrikan Yamaha tak pernah ketemu. Paling cepat didapat Maverick Vinales adalah 1:30.274. Zarco sendiri hanya sampai lap ke-47, habis itu berhenti. Berarti dia istirahat di siang hari, lantas  dia tidur siang, hehe. Makanya catatan waktunya dilewati Dani Pedrosa pada sore harinya.

Ada ulasan di bawah komentar tulisan portal ini dari pembaca setia. Menurut analisnya, Zarco kencang karena masih pakai M1 2016. Itu motor kata si pembaca tersebut, bekas karya Jorge Lorenzo. Nah yang dapat manfaatnya si Zarco.

Tapi kalau portal ini bilang, Zarco melarikan motornya dengan luwes. Melajukan motor sebenarnya di luar nalar itu, benar-benar dibuatnya. Itu muncul dari ingin unjuk diri agar dapat tempat di tim besar di kemudian hari. Atau bisa juga tanpa beban, ndak ada tekanan, lha wong cuma satelit, maka dengan sendirinya bisa lebih kencang.

Coba dengar omongan Zarco lagi dengan logat Prancisnya. Katanya dia yakin betul, stabilitas motor berfungsi dengan baik. “Motornya sangat cocok dengan Buriram. Itu membantu setelan terhadap  cuaca Buriram. Selanjutnya saya tidak peduli dengan keadaan sekitar, saya fokus untuk cepat. Mumpung motor enak kok,” pungkas Zarco yang omongannya bertentangan dengan Rossi kan. Miolo

BACA JUGA

MotoGP: Syahrin Resmi Membela Tech3 Untuk 2018

Helm NHK Terminator GP-R Tech Series Dipakai Karel Abraham Di MotoGP Dan Jules Moto2 2018

Pasca Tes MotoGP Buriram 2018: Cerita Lorenzo Setelah Dikalahkan Hafizh Syharin

BAGIKAN