nhk

MotoGP 2019: Agostini Tahu Perasaan Lorenzo dan Marquez, Pejantan Satu Kandang..!

ManiakMotor – Kalau Giacomo Agostini yang bicara soal Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dalam satu kubu, boleh dipercaya. Soalnya si kakek yang 15 kali juara dunia ini pernah merasakan sesama jagoan dibikin dalam satu kandang.

Giacomo pernah satu kubu dengan Mike Hailwood dan Phil Read di masa lalu. Dia ngerti  bagaimana rasanya, sesama juara berada dalam satu tim, “Logisnya tidak ada yang mau dikalahkan. Sungguh disayangkan, juara hanya satu pembalap,” papa si kakek yang rekornya belum ada yang mendekati, apalagi memecahkan.

Menurut si kakek gesekan akan muncul jika si juara bertahan segera terganggu dominasinya. Maksudnya, sejak awal seri level Lorenzo sudah langsung tinggi. Misalnya, point Lorenzo di awal-awal lomba telah melampui sang juara si Marquez yang selama ini jadi anak kesayangan Honda.

“Jika itu terjadi pertempuran di sirkuit saya rasa akan sangat menarik. Dan itu saya suka. Caranya Lorenzo akan membalap seperti yang ia tahu caranya. Lalu Marquez dengan alami mengenal Honda dengan baik. Marquez juga sangat kuat dan tahu bagaimana melewati batas dengan Honda,” kata si kakek seperti memprovokasi.

Tapi diingatkan oleh Agostini, bila Lorenzo kelamaan adaptasinya seperti di Ducati, kedua pembalap itu akan damai santosa. “Ini pernah terjadi dengan saya dengan Mike. Dia menghormati saya, sebaliknya begitu. Tapi dengan Read, dia sama sekali nggak menghormati saya. Dia juga provokator yang baik,” pungkas Giacomo yang berharap Lorenzo segera beradaptasi agar MotoGP ada bumbunya. MM

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353