nhk

MotoGP 2019: Alberto Puig, Rossi Kurang Terima Masanya Telah Berlalu???

Alberto Puig

ManiakMotor – Alberto Puig ini orang paling bahagia. Tahun pertama menjabat menajer Repsol Honda Team menggantikan Livio Suppo, langsung menyumbangkan juara dunia MotoGP lewat Marc Marquez. Lalu gelar konstruktor dan tim.

Puig yang akrab dengan pembalap Indonesia yang terutama pernah di Asia Talent Cup itu, karena dia pelatihnya, berbicara banyak. Tapi yang menarik komentarnya soal Valentino Rossi, “Vale pembalap yang hebat. Saya memiliki semua rasa hormat pada dirinya dengan  usia yang dimilikinya sekarang,” papar Puig yang pernah jadi menajer Dani Pedrosa tersebut.

Katanya, Rossi dengan umur yang Februari tahun depan sudah 40 tahun sangat luar biasa dengan kecepatannya sekarang. Dia masih ingin menang dan menang, “Sepertinya Vale  kurang terima bahwa waktunya telah berlalu. Dan memang dia masih sanggup,” tambah Puig yang mantan pembalap GP250 dan GP500.

Puig yang orang Spanyol itu juga menyoroti hubungan Rossi dan Marquez. Menurut Puig, dia tidak pernah melihat bahwa Marquez bersikap tidak pantas pada The Doctor. Duel yang berakhir dengan kecelakaan selama ini pernah terjadi antar keduanya, hanya kecelakaan balapan. Tidak ada yang disengaja.

“Marquez malah hormati Rossi. Tetapi dalam hidup semuanya memiliki momen tersendiri. Suka atau tidak, Marc adalah yang nomor satu saat ini. Terkadang kita perlu berpikir, MArc tidak peduli sama sekali dengan arus pendapat dari lingkungan Vale. Saya merasakan kelemahannya dalam tindakannya,” tutup Puig yang memang senang bicara. MM

BAGIKAN