nhk

MotoGP 2019: Aprilia Berharap Pada Si Maniac Iannone Dan Orang Ferrari

ManiakMotor – Dari data prestasi Aprilia pada 2018 lebih buruk dari 2017. Jagoannya Aleix Espargaro hanya empat kali masuk 10 besar di MotoGP 2018. Tahun ini posisinya di klasemen ke-17 dengan point 44. Tahun lalu pointnya 62 di klasemen ke-15. Sedang Scott Redding gagal total.

Kini harapan pabrikan Italia tersebut pada pembalap senegara dengan motornya, Andrea Iannone. Si Maniac dianggap pembalap berpengalaman yang boleh diandalkan mengembangkan Aprilia, “Harapan kami pada Andrea (Iannone). Kinerjanya yang akan bisa membantu Aprila bisa bersaing,” sebut Fausto Gresini yang punya Gresini Racing yang menangani Aprilia.

Juga Gresini optimis pada wajah-wajah baru yang mengisi SDM penting di bidang teknis. Dia yakin antara Iannone dan wajah baru ini akan mampu menaikan parmor Aprilia. Dia mencontohkan Ducati beberapa tahun lalu, bukan apa-apa di MotoGP. “Tapi sekarang Ducati adalah motor terbaik. Nah usaha kami juga akan ke sana,” tambah Gresini.

Bahkan di antara wajah-wajah gress ini, akan muncul Massimo Rivola. Dia punya orang  mantan manajer Ferrari. Dengan pembalap top dan SDM bermutu akan banyak motivasi, tekad, dan kejelasan untuk mengembangkan Aprilia. MM

 

BAGIKAN