nhk

MotoGP 2019: Bagnaia Dan Morbidelli Siap ‘Bantu’ Rossi Juara Ke-10..!

Rossi dan murid-muridnya

ManiakMotor – Selama ini seolah Franco Morbidello dan Francesco Bagnaia menjadi lawan Valentino Rossi. Malah jadi penantang The Doctor dan berpotensi mengalahkannya. Sudah ada contoh sedikit saat tes Sepang lalu, keduanya lebih cepat dari gurunya. Bahkan dibumbui Rossi sendiri, keduanya jadi lawan beratnya di kompetisi MotoGP 2019.

Alasannya, dua muridnya dielus istimewa oleh timnya. Bagnaia misalnya, dapat perlakuan khusus dari Ducati. Walau masih di tim satelit Pramac, tapi kontraknya status pabrikan. Bahkan dia diberi mekanik papan atas bernama Cristian Gabarrini sebagai kepala kru. Gabarrini pernah menangani Casey Stoner dan Jorge Lorenzo. Sedang Morbidelli tiba-tiba diberi M1 2019 seperti yang diguananan pabrikan di Petronas Racing Team.

Bagi Rossi sendiri situasi seperti itu adalah dilema. Di satu sisi, ia senang dengan keberhasilan anak didiknya. Ingat sudah bertahun-tahun Italia kering juara dari Moto2. Di lain sisi, ancaman buat dirinya, “Nanti keduanya saya racuni sesampai di Italia. Terutama saat mereka kembali ke markas VR46 Riders Academy,” canda Rossi usai tes Sepang dan memuji keduanya saat tes tersebut.

Tapi situasi ini bisa saja dibalik! Maksudnya, jangan-jangan kedua muridnya punya niat membantu Rossi. Ingat selain murid, si Pecco dan Franco sangat dimudahkan menapaki karir mereka di balap motor. Morbidelli bisa ke Petronas lantaran katabelece The Doctor. Apalagi si Pecco yang dari Moto3 dan Moto2 berada di Sky Racing Team VR46. Rossi itu selain guru di balap motor, juga bos pemilik tim.

Masak sih dengan status begitu, kedua muridnya hanya jadi penonton di saat bos mereka berjuang untuk juara dunia ke-10? Nggak mungkin kan! Yang jadi pertanyaan justru sanggup nggak keduanya berada di depan untuk mendukung bosnya juara MotoGP ke-8 kalinya? Harusnya sanggup dengan senjata yang disebut tadi! Tunggu saja. Miolo