nhk

MotoGP 2019: Bagnaia Si Rookie Yang Cepat Sekali Transfer Ilmu Kelas Atas

ManiakMotor – Basis membalapnya ajaran dari Valentino Rossi. Karena dia memang murid dari VR46 Riders Academy. Tapi soal pengayaan ilmu, dia bisa gabungkan dengan pemain papan atas lain sesuai kebutuhan. Sekarang dia menggeber Ducati di MotoGP.

Itu dia Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), rookie MotoGP 2019. Untuk menggeber Ducati dia menyerap ilmu milik Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. “Masuk tikungan sampai ke dalam tikungan cocok menggunakan gaya Jorge. Keluar tikungan pasnya pakai gaya Andrea (Dovizioso). Keduanya digabungkan untuk mendapatkan ritme Ducati,” papar si Pecco, panggilannya Bagnaia.

Bagnaia menjadi rookie terbaik ketika dua kali test resmi pramusim MotoGP 2019. Di Valencia dia ke-11 dari kombinasi. Sedang di Jerez dia ke-9. Hebatnya hanya selisih    0.388 detik dari yang tercepat. Lebih hebat lagi, motor yang digunakan lebih tua dari pabrikan.

Tentu saja dengan mudah menggunakan ilmu pembalap lain yang menggunakan Ducati, karena basisnya sudah lengkap. Lha wong juara Moto2 2018. “Intinya saya belajar untuk kompetisi 2019. Motornya harus sudah dibangun dari sekarang, terutama adaptasinya,” tambah Pecco.

Pecco saat ini sudah kembali ke rumahnya dan akan istirahat musim dingin. Dia berkumpul dengan keluarganya merayakan Natal dan Tahun Baru 2019. MM

BAGIKAN