nhk

MotoGP 2019: Bangga Lihat Alex Rins Jadi Joki Utama Dan Pengembang GSX-RR

ManiakMotor – Bakat Alex Rins bukan hanya jadi joki, tapi punya naluri mengembangkan motor dengan baik. Dia punya naluri tajam yang tajam untuk manaikan performa  kelemahan setiap bagian motor. Hebatnya juga, pembalap Spanyol yang senyum terus itu, di MotoGP 2019 jadi joki utama Suzuki.

Yang memuji bukan saya sebagai penulis, tapi manajer tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio, Dia yakin betul, Rins dapat mengarahkan GSX-RR bersaing ke papan atas, “Seperti yang telah dilakukannya tahun lalu, GSX-RR 2017-2018 atas pengembangannya sendiri. Ada bagian-bagian yang murni atas masukannya,” sebut Brivio dengan sangat bangga.

Rins dianggap masih sangat muda malah cenderung pemula untuk urusan masukan pengembangan. Umur Rins 23 tahun saat ini, namun tahun lalu diangga sakses bekerja di bagian tersebut. Itu dengan hasil, GSX-RR Rins 2018 lebih laju dari rekan setimnya Andrea Iannone saat masih di Suzuki. Bukti juga dengan 5 kali podium dan berada di posisi ke-5 klasemen.

Rins menurut Brivio sangat paham pada paket yang dikembangkan pada GSX-RR. Bahkan yang ia gunakan adalah paketnya sendiri, “Di musim dingin tahun lalu kami menguji sasis, mesin, swingarm, dan berbagai bagian dengan Alex dan Andrea [Iannone]. Alex membuat pilihan sendiri dengan paketnya. Ditemukan Alex sensitif dan ngerti yang dia sukai dan butuhkan,” tambah Brivio.

Artinya, bagi Brivio untuk MotoGP 2019 tentu Rins semakin dewasa dan melakukan pekerjaannya. Mungkin pada awalnya memang mendapat bantuan dari Sylvain [Guintoli, pembalap test Suzuki. Pada akhirnya yang merasakan langsung pada balapan adalah Rins sendiri. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353