nhk

MotoGP 2019: Bentley Mobil Mewah Iannone Disita, Harga Rp 6 Miliar..!

ManiakMotor – Bentley milik Andrea Iannone ini kekuatannya 710 dk. Hanya dibikin 700 unit di dunia ini. Mampu melejit 330 km/jam dengan 12 silindernya. Harganya 350.000 Euro, ya kalau dirupiahkan sekitar Rp 6 miliar.

Ini mobil dipinjamkan Iannoe pada pelatih fisiknya Stefano Falasca. Dan mobil tersebut berpelat nomor Lugano, Swiss. Memang di sana Iannone tinggal. Bukan di Italia tempat kelahirannya. Lugano ini bertetangga dengan Itlia.

Eh oleh Falasca, itu mobil dibawa ke Italia. Maka saat penyebrangan kepabeanan, diperksa di daerah Brogeda, Italia. Mobil dianggap suratnya kadaluarsa. Karena Swiss yang bukan anggota UEA, pajaknya nggak menyatu dengan Italia. Masuk ke sana harus ada surat khusus, surat ini yang tidak dilengkapi.

Maka dianggap mobil tersebut ilegal. Bahkan dianggap mobil seludupan. Ya sudah mobil tersebut disita. “Asli saya nggak tahu menahu soal aturan tersebut,” elak Iannone dengan jujur. Ya, percaya karena sepanjang tahun pmbalap yang di MotoGP 2019 sudah bersama Aprilia ini ikut grand prix MotoGP.

Iannone pasti akan berhadapan dengan pengadilan untuk menjelaskan duduk perkara. Dan ini kedua kalinya Iannone dikagetkan dengan mobil Bentley tersebut. November lalu, dia juga kaget Bentley ini tiba-tiba nggak di garasinya. Dia sampai kebingungan.

Tapi yang November ini adalah kerjaan teman-temannya untuk acara televisi. Tapi sekarang yang terjadi adalah benaran. Apakah itu mobil akan hilang seterusnya? MM

BAGIKAN