nhk

MotoGP 2019: Bos Ducati Memuji Lorenzo Walau Sudah Di Honda, Semangat Tinggi!

ManiakMotor – Sebenarnya sih, kalau Jorge Lorenzo sabar sikit jangan diam-diam bernego dengan Honda sebelum Mugello 2018, Ducati masih menampungnya walau ragu-ragu. Ducati nggak ragu lagi setelah Lorenzo mengubah tangki bahan bakar dan menang di Mugello. Namun semuanya sudah terlambat, kini Lorenzo sudah pakai Repsol Honda.

Tapi Ducati tetap berbesar hati, sosok Lorenzo membawa semangat baru ke Ducati selama dia dua tahun di sana, “Kami kagum pada tekad Lorenzo. Dia selalu memiliki kekuatan bertarung. Harusnya seperti balapan di  Le Mans 2017, seorang pembalap sekalibernya bisa saja kehilangan semangat. Tapi Lorenzo menyatukan kita  untuk memperbaiki balapan berikutnya. Musim kedua dia melakukan balapan hebat dengan Ducati,” papar Manajer Tim MotoGP Ducati, Davide Tardozzi.

Tardozi yang mantan pembalap superbike Ducati itu memegang jabatannya sekarang sejak 2014. Dia juga mengklaim antara Lorenzo dan Andrea Dovizioso, nggak ada masalah. Ada riak-riak kecil, itu biasa dalam satu tim. Bahkan katanya mengelola Dovi dan Lorenzo sangat mudah.

Siapa pun yang bekerja di Ducati paham tidak ada preferensi untuk satu pembalap. Ketika seorang pembalap di trek, dia memberikan segalanya buat dirinya dan Ducati. “Dan Lorenzo memberikan teladan semangat buat tim. Jangan pernah menyerah. Saya  orang yang tidak mudah menyerah. Tetapi Lorenzo telah mendorong saya dalam sikap ini. Dia membuat kami percaya bahwa kami dapat mencapai hasil. Dia mengubah mentalitas kami,” tambah Tardozi tak henti-hentinya memuji Lorenzo dan berdoa semoga Lorenzo berhasil di Honda.

Lantas si bos ini bicara soal Dovizioso yang 2018 memenangkan lebih sedikit balapan dibanding 2017, “Dovi hanya sial di awal seri saja. Kalau nggak begitu, saya rasa cerita di akhir balapan berbeda. Sudah gitu, salah satu seri Silverstone yang jadi incaran menambah point gagal dipentas. Pokoknya, Dovizioso adalah pembalap besar dan dia bisa buktikan tahun atau 2019,” pungkas Tardozi.

Lalu, apa maksudnya memuji Lorenzo yang sudah di Honda ya??? MM 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353