nhk

MotoGP 2019: Cidera Tangan Lorenzo Membuatnya Absen Di Test Pramusim Sepang

Lorenzo setelah operasi

ManiakMotor – Sial sekali Jorge Lorenzo. Dia malah patah pada bagian belakang ibu jari atau fraktur skafoid. Cideraya didapat saat latihan di luar Verona, Italia pada Minggu 20 Januari 2019.

Berita dari Repsol Honda, dia pun dioperasi di Spanyol pada Senin 21 Januari 2019. Tangan yang patah disekrup dengan titanium melalui teknik invasif minimal’. Maka tim pun memastikan, Lorenzo akan abesen pada test pertama 2019 di sirkuit Sepang, Malaysia pada awal Februari.

Padahal kehadiran Lorenzo di test tersebut sangat penting. Namanya juga pembalap baru tim, butuh adaptasi dengan tim dan terutama motor. Lorenzo diperkirakan baru bisa bergabung pada 23 Februari saat test terakhir di Qatar. Sangat riskan. Walau cideranya kecil, tulang skafoid dikenal lambat penyembuhannya.

Tapi Lorenzo dipastikan akan hadir pada pengenalan tim Rabu 23 Januari di Madrid, Spanyol. Dengan cideranya Lorenzo, ada tiga pembalap Honda yang saat ini kurang fit. Selain Lorenzo, ada Marc Marquez yang baru melakukan operasi bahu. Ditambah pembalap satelit LCR Honda sejak dari Australia 2018 cidera berat pada kakinya. Tinggal Takaaki Nakagami yang fit. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353