nhk

MotoGP 2019: Dani Pedrosa Malah Cidera, Operasi Segera..! Test KTM?

ManiakMotor – Pembalap test bermutu KTM Red Bull malah dikabarkan wajib menjalani operasi, segera. Didiagnosis sel-sel induk pada tulang selangka kanannya bermasalah. Cidera sudah didapatnya lama tapi didiamkan.

Itulah Dani Pedrosa yang terpaksa memulai 2019 dengan rencana yang sangat berbeda. Pembalap Spanyol akan menghadapi beberapa bulan mendatang proses pemulihan fisik. Pedrosa akan mengikuti perencanaan medis yang cermat yang mencakup operasi perbaikan jaringan yang terbaik dan paling efektif.

“Tak terduga saya mengalami patah akibat stres ganda pada tulang selangka kanan. Bertahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah  sama. Maka bagian tengahnya tidak memiliki aliran darah yang cukup yang membuat gejala osteoporosis. Itu memerlukan solusi untuk regenerasi tulang. Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang jelas adalah pemulihan total,” sebut Pedrosa yang dilansir dari MotoGP.Com.

Seluruh proses klinis ini memakan waktu. Program test Pedrosa dengan KTM pasti berubah dari rencana. Tapi diyakini, tes pertama selama bulan Desember di Sirkuit Jerez dilakukan Pedrosa punya titik awal yang cemerlang dalam pengembangan KTM. Pedrosa saat itu dikabarkan dapat catatan waktunya mendekati best lap Jerez.

“Saya menyesalkan keadaan ini. Saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar mereka untuk pemulihan penuh. Kami sangat gembira dengan pekerjaan yang dilakukan di tes Desember. Iitulah sebabnya saya ingin membenahi fisik agar dalam kondisi terbaik untuk tugas menarik dari KTM. Bagi saya, tantangannya tidak berhenti,” pungkas Pedrosa. MM

BAGIKAN