nhk

MotoGP 2019: Dua Pertanyaan Dari Portal Ini, Dijawab Spontan Valentino Rossi..!

Vinales dan Rossi

ManiakMotor – Portal ini ikut dalam peluncuran Monster Yamaha MotoGP di Four Season, Jakarta pada 4 Februari 2019. Dalam sesi tanya jawab yang off air dengan Valentino Rossi, dia menjawab spontan.

Dua saja sih pertanyaannya, lantaran hanya diberi dua kali kesempatan bertanya oleh panitia. Dan hanya lima media yang berhak bertanya.

Pertanyaan pertama adalah soal jelang umur 40 tahun, tapi penampilannya masih seperti umur 20 tahun. Penampilan fisik mau pun kinerja di atas motor. Soal dibilang seperti anak 20 tahun wajah dan fisiknya, Rossi senyum-senyum gembira. Senang gitu deh, hehe.

Katanya, “Perbedaan umur 25 tahun dengan yang sekarang beberapa hari lagi 40 tahun, pasti ada! Tetapi dari 36 tahun sampai jelang 40 tahun, sama saja perasaannya. Hanya tipis-tipis. Apalagi dari 39 tahun ke 40, nggak ada bedanya. Tentu seiring bertambahnya usia, saya harus kerja keras membangun segalanya. Selanjutnya tidak ada yang tidak mungkin dengan kerja keras,” papar Rossi yang kembali dikontrak sampai 2020 yang artinya sampai umur 41 tahun dengan Yamaha.

Dari jawabannya ini ada jaminan, performanya membalap masih sama dengan empat tahun lalu. Dalam empat terakhir, Rossi dua kali nyaris juara dunia. Nah masih begitu The Doctor untuk meraih ambisinya juara ke-10 di MotoGP, termasuk di MotoGP 2019.

Pertanyaan kedua mengenai tips untuk pembalap Indonesia yang meraih mimpi ke Moto3, Moto2 dan MotoGP. Menurut Rossi, potongan pembalap Indonesia nggak kalah dari negara-negara lain.

“Mereka punya bakat yang baik. Berani dan bahkan punya teknik ekstrem. Beberapa pernah kami latih di VR46 Riders Academy. Dan semuanya memenuhi syarat untuk melangkah lebih jauh. Bahkan sampai ke MotoGP, bisa!” imbuh Rossi yang wartawan Italia lagi pada nunggu untuk sesi wawancara bahasa mamanya dia. Soal wawancaranya ada di sini.

Maksud Rossi beberapa yang pernah dilatih seperti M Faerozi, Imanuel Pratna dan tentu saja Galang Hendra Pratama di perdepokan VR46 di Tavuliia, Italia. Yang terus berkibar adalah Galang yang tahun ini kembali akan ikut WSSP300 full series. Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353