nhk

MotoGP 2019: Hasil Tes KTM Dari Dani Pedrosa Di Jerez, Apa Katanya?

ManiakMotor – Sekitar 19 Desember 2018 lalu, Dani Pedrosa pertama kali melakukan pengetesan KTM RC16. Dan itulah yang sedang ditunggu para teknisi KTM untuk masukan digunakan pada pembalap reguler mereka, Pol Espargaro dan Johan Zarco.

Sayang, test Pedrosa itu nggak bisa diberitakan termasuk foto-fotonya nggak boleh disiarkan. Begitu katanya, “Karena dia terikat dengan Honda sampai akhir Desember 2018. Tapi nanti 1 Januari dia bisa bicara tetang hasil testnya ke publik,” kata Mike Leitner, manajer Red Bull MotoGP KTM.

Leitner percaya Pedrosa akan memberikan dampak yang besar buat KTM dari masukan testnya. Pasti Leitner percayalah, karena dia adalah mantan kepala kru Pedrosa di Repsol Honda Team. Leitner ini hengkang dari Honda pada 2014.

Pengalaman Pedrosa di Honda dan beberapa kali hampir juara dunia, sangat bermanfaat buat KTM. Jangankan Pedrosa, Mika Kallio saja dipuji Leitner telah memberi masukan yang luar biasa sejak jadi tester 2016, “Kallio hanya dari Moto2. Tapi kami dapat mengembangkan dengan baik R16. Sekarang ada Pedrosa, penguji yang lebih maju,” tutur Leitner.

KTM sangat berharap banyak pada masukan Pedrosa. Bahkan menurutnya, Pedrosa akan memberikan masukan yang selama ini tidak ada pada skema pengembangan RC16. “Pedrosa adalah pembalap yang sangat berpengalaman di MotoGP. Dia bisa fokus pada aspek yang sedang diuji dan juga akan meberikan masukan yang belum pernah kami pikirkan,” tambah Leitner dengan wajah berharap.

Intinya, Pedrosa belum bisa bicara dan fotonya sedang naik KTM juga belum ada, karena soal kontrak tadi. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353