nhk

MotoGP 2019: Hasil Test KTM Bersama Pedrosa Mantap, Cukup Jadi Penguji

ManiakMotor – Hasil test Dani Pedrosa dengan KTM yang dianggap sukses, membuatnya dipanasi dapat wild-card. Maksudnya, Pedrosa jangan hanya jadi tester, tapi sesekali berkompeti di MotoGP 2019. Sebab catatannya di sirkuit Jerez dengan KTM, katanya mirip-mirip dengan kualifikasi atau Q2 MotoGP 2018.

Pedrosa sendiri sampai saat ini belum bicara hasil testnya dengan KTM pada Desember 2018 lalu. Jangankan itu, maka dia dibujuk dapat wild-card juga belum dijawab. Kendati Pedrosa sendiri saat ini suah bebas bicara mengenai KTM. Kontraknya dengan Honda sudah berakhir 31 Desember 2018.

Yang bicara justru Pit Beirer (Direktur Motorsport KTM). Katanya, Pedrosa untuk ikut balapan langsung nggak ada dalam klausul kontrak, “Juga tidak boleh membujuk dirinya (Pedrosa). Dengan alasan kuat, Dani telah menyelesaikan karirnya. Bisa saja, sudah tidak lagi ambil risiko,” kata Beirer.

Alasan lainnya, Pedrosa melakukan kontrak dengan KTM murni untuk pengujian. Itu sudah memakan waktu. Ada total 20 hari, Pedrosa wajib melakukan test dengan KTM. Sekalian di dalamnya melakukan testing resmi yang bergabung dengan pembalap reguler MotoGP seperti awal Februari di Malaysia.

Selain itu, bukan tipe Pedrosa membalap resmi jika hanya diasapi. Maksudnya di belakang. “Hal ini sebenarnya sudah kami bicarakan dengan Dani. Tapi dia nggak mau ambil risiko dan murni bekerja untuk test. Makanya nggak ada istilah wild-card buat Dani di MotoGP 2019,” tambah Beirer meluruskan berita yang simpang-siur.

Oke deh kalau begitu. Mio

BACA JUGA

Bocor… Test KTM RC16 Jerez Dengan Dani Pedrosa, Time Nyaris Sama Dengan RC213V

BAGIKAN