nhk

MotoGP 2019: Hervé Poncharal Bicara Zarco Dan Dovizioso, Bukan Tipe Ongkang-Ongkang

ManiakMotor – Bos Tech3 Hervé Poncharal, yakin Johan Zarco akan bisa membawa KTM jauh lebih baik. Bukan karena sesama Prancis lantas dia memuji Zarco. Bukan itu, tapi menurutnya tabiat Zarco mirip dengan Andrea Dovizioso.

Keduanya bukan tipe pembalap besar kepala seperti umumnya pesohor yang sudah ngetop. “Keduanya memiliki banyak kesamaan. Keduanya tidak berperilaku seperti superstar. Keduanya dekat dengan tim. Keduanya punya karunia untuk membuat tim lebih termotivasi. Maka saya percaya Johann dapat mencapai kejayaan dengan KTM,” papar Poncharal yang saat ini di tim satelit KTM.

Baginya apa yang dikerjakan Dovizioso di Ducati sehingga merek Italia itu seperti sekarang, juga akan bisa diterapkan Zarco di KTM. Keduanya punya tipe pekerja keras. Juga sebagai pembalap yang punya pengetahuan teknisi yang baik.

“Analisa Johann juga sangat dalam yang terjadi di lintasan. Mekanik akan mudah paham arah pengembangan,” tambah Poncharal yang pernah bekerjasama dengan Dovi dan Zarco. Makanya dia tahu tipe keduanya.

Intinya, Zarco bukan tipe pembalap yang merasa seleb. Dia tetap menginjak bumi, walau sudah jadi pembalap pabrikan MotoGP. Maksudnya bukan tipe pembalap yang ongkang-ongkang kaki, lantas tunjuk sana dan sini. MM

 

BAGIKAN