nhk

MotoGP 2019: HUT Ke-40, Ini 2 Kasus Yang Bikin Rossi Galau

Rossi saat merayakan ultah ke-40

ManiakMotor – Kegagalan jadi juara MotoGP 2006 dan 2015 jadi catatan khusus Valentino Rossi dalam karir panjangnya. Dan, kegagalan itu yang justru melecut motivasinya tetap besar dan mampu bertahan hingga usia 40. Apakah tahun depan (usai kontrak Yamaha) masih balapan atau tidak, katanya sih dipikirkan.

Dalam wawancara khususnya dengan gazetta dello sport, The Doctor sebut kekalahan dari Nicky Hayden sangat menyakitkan karena terjadi di seri terakhir. Begitu pula musim 2015 kala kehilangan posisi numero uno di seri-seri dan dapat hukuman di GP Valencia.

“Bedanya pada 2006 murni kesalahan saya. Andai saja saya lebih tenang saat itu pasti hasilnya beda,” beber Rossi yang kecelakaan saat lomba dan di akhir klasemen kalah 5 poin dari Hayden.

Tahun berikutnya, 2007, banyak yang komentar kejayaan The Doctor bakal tamat. Dan, motivasinya terlecut dan sukses menambah trofi pada 2008 dan 2009.
“Pada 2015 saya hampir meraih gelar ke-10. Kegagalan itu justru membantu saya sehingga tetap termotivasi sampai usia saat ini,” imbuh Rossi yang tahun ini masih diperhitungkan dalam perebutan gelar asalkan motornya tak sememble tahun lalu.

Ia tak sebut kegagalan 2015 akibat ‘konspirasi’ Marc Marquez dan Jorge Lorenzo seperti saat itu digaduhkan. Tapi, Rossi akui semua itu menjadi pelecut semangatnya untuk tetap berjuang meraih gelar ke-10.

Apakah itu akan diraih dalam usia ke-40-nya tahun ini? Mari ditunggu seberapa hebat M1 versi terbarunya karena itu yang akan sangat menentukan. Bone

BAGIKAN