nhk

MotoGP 2019: Jack Miller Punya Tahun, Pakai Ducati GP19

ManiakMotor – Posisi Jack Miller (Pramac Ducati), tentu menggantikan Danilo Petrucci. Pembalap yang dari Moto3 langsung ke MotoGP itu pun, langsung mendapatkan motor selalu segar. Dia berhak menggunakan motor keluaran sesuai tahun. Kalau balap tahun depan Ducati 2019 atau GP19 yang ia geber.

Hasilnya dari dua test pramusim MotoGP berlalu dia mantap punya. Di Valencia, dia satu-satunya di luar pembalap pabrikan yang masuk 5 besar. Boleh disebut saat itu terbaik dari pembalap independen alias satelit.

Khusus di sirkuit Jerez, Spanyol pada test kedua pramusim, Miller hanya ke-7. Ada apa?  “Ooo… itu karena lebih fokus pada pengembangan dan juga mencari kenyamanan untuk motor saya. Pada dasarnya semua berjalan sesuai target,” papar Miller yang kelahiran Australia itu.

Di Jerez itu dalam dua hari, dia melakukan dua set-up yang berbeda. Awalnya menggunakan penyetelan yang dianjurkan Ducati. Dicoba terus, tapi nyatanya Miller kurang suka. Penyetelannya katanya, kurang enak dengan ban bekas.

Terpaksa balik lagi pada set-up yang sebelumnya. Katanya, setelan yang sudah menyatu dengan dirinya sejak Valencia, mudah dapat catatan rata-rata yang konstan, “Tapi ini masih butuh pengujian lanjutan. Termasuk dengan diri saya harus segera satu dengan GP19. Sangat jauh berbeda dengan GP17 yang saya naiki di MotoGP 2018,” tambah Miller.

Sekadar diketahui, test lanjutan pramusim Februari tahun depan ada di Sepang, Malaysia. Di sana Miller kembali akan kerja keras menyesuaikan dengan GP19. Mio

BAGIKAN