nhk

MotoGP 2019: “Jika Lomba Pecco Dan Franco Di Depan Saya, Itu Menganggu,” Kata Rossi

Rossi dan murid-muridnya

ManiakMotor – Valentino Rossi ini lengkap sebagai pembalap. Dia pelaku, dia guru, dia pun punya tim. Ya tinggal tim MotoGP yang belum ada. Tapi sebagai pemilik VR46 Riders Academy dia sangat bangga. Dua muridnya tahun ini satu kelas dengannya. Juga diprediksi akan bertempur bersama.

Terutama Franco Morbidelli di Yamaha Petronas SRT (YPS) yang saat peluncuran YPS di Malaysia mengaku pakai spec M1 2019. Waw… jadi lawan benaran, “Pecco dan Franco otomatis jadi lawa. Yang penting mereka jangan di depan saya saat lomba, itu akan menganggu, haha,” canda The Doctor saat wawancara dengan sebuah media di Italia baru lalu.

Tapi Rossi bercerita sangat bangga punya sekolah balap yang mampu melahirkan jagoan-jagoan anyar. Bahkan tahun ini dua muridnya tadi. Di sisi lain keberhasilannya mendidik, sisi lainnya manjadi musuh dalam selimut, eh sirkuit dan wajib saling mengalahkan sesuai ajaran Rossi.

Bagi Rossi di VR46 Riders Academy semua anggota termasuk dia saling mendorong dan mendoakan, “Kita semua saling mendukung dan tukar pikiran untuk meningkat. Saya suka itu. Pecco dan Franco akan menjadi lawan dengan cara mengemudi berubah sesuai dengan teknologi motor. Semakin banyak waktu berlalu, semakin banyak cengkeraman dan semakin agrasif. Itu dibanding 20 tahun lalu,” papar Rossi yang artinya, Pecco dan Franco lebih mengerti era sekarang.

Intinya, munculnya Bagnaia dan Motbidelli dalam satu kelas dengan Rossi, akan membuat Rossi bangga. Katanya, main-main dengan murid adalah kesenangan tersendiri. “Dan ini cara untuk saya tetap berjiwa muda,” pungkas Rossi yang nanti tanggal 4 Februari 2019 akan meluncurkan livery baru timnya di Jakarta. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353