nhk

MotoGP 2019: Johann Zarco Menyerah, Putus Kontrak Dengan KTM 2020

ManiakMotor – Johann Zarco semenjak menunggang KTM RC16 tak pernah finish di 10 besar di MotoGP 2019. Pembalap Prancis ini pun sadar akan sulit menyesuaikan dengan KTM. Akhirnya diumumkan nggak akan melanjutkan kontraknya sampai 2020 yang sebelumnya telah disepakati.

Kemarin atau 11 Agustus dalam rangka ronde 11 MotoGP 2019 di depan publik KTM di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Zarco hanya ke-12. Sementara pemain satelit Red Bull KTM Tech3 Miguel Oliveira malah ke-8. Malamya Zarco pun mengumumkan akan berpisah dengan KTM.

Dari pengumuman resmi tim Red Bull KTM Factory Racing, “Johann Zarco dan KTM tidak akan menyelesaikan musim kedua dari kontrak dua tahun. Tim resmi memutuskan dengan persetujuan bersama Johan untuk mengakhiri kerjasama sampai akhir seri MotoGP 2019.”

Begitu pernyataan bersama yang disepakati kedua belah pihak. Zarco sendiri yang melambung namanya bersama Yamaha Tech3  belum bicara banyak soal berhentinya kontrak tersebut. Juga belum bilang dia akan ke mana setelah pisah dengan KTM.

Demikian juga, KTM belum umumkan siapa pengganti Zarco. Ya, siapa tahu Dani Pedrosa yang terlihat mulai akrab dengan para petinggi KTM. Saat ini Pedrosa hanya tester usai lepas dari Honda yang panjang. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austria 9 – 11 Agustus 2019 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Silverstone 2019; Kata Rossi Dovizioso Seorang Juara, Tinggal Titel Doang

Pasca MotoGP Austria 2019: Rossi Merasakan Perubahan Pada M1, Finish Lebih Baik Dari Tahun Lalu

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353