nhk

MotoGP 2019 Jorge Lorenzo Akan Kembali Kuat Dengan Honda Si Motor Jepang

ManiakMotor – “Dari siaran pers Repsol Honda Team bahwa Jorge Lorenzo sudah tanda tangan kontrak untuk 2019-2020. Dia menggantikan Dani Pedrosa yang sudah pamit untuk tahun depan dan selanjutnya.” Begitu pernyataan singkat Honda.

Dan itu juga sesuai omongan Jorge Lorenzo bahwa dia akan dapat motor mantap saat meninggalkan Ducati. Motor seperti itu hanya ada milik pabrikan dan ternyata kejutannya Honda. Luar biasa Lorenzo bisa menjaga rahasianya. Padahal seluruh pengamat dan prakirawan papan atas soal MotoGP sudah meplotnya ke tim satelit Yamaha.

Diyakni Lorenzo yang di Honda dikontrak nggak lebih separuh dari dia diikat Ducai itu, akan kembali kuat dengan motor Jepang. Dia sangat paham memainkan motor yang agrasif. Kan biasa delapan tahun dengan Yamaha sebelumnya. “Apa pun bisa dilakukan asal ada tekad dan mental. Seperti saya bikin di Mugello dengan Ducati,” papar Lorenzo usai menang di Mugello dengan Ducati.

Tentu Honda punya strategi mengontrak Lorenzo. Bisa saja, agar Marc Marquez sendirian di kubu elit itu, sehingga semangat Marquez tetap terpelihara dengan baik. Sebab ukuran paling nyata adalah lawan dalam satu kubu, karena menggunakan motor berteknologi yang sama. Atmosfer yang hilang saat Marquez bersama  Pedrosa. MM

 

BAGIKAN