nhk

MotoGP 2019: Kata Doohan, Marquez Dan Lorenzo Mempersulit Yamaha Dan Ducati

Tuh ada Doohan paling kiri

ManiakMotor – Seperti diketahui khalayak Mic Doohan yang juara lima kali GP500 bersama Honda, hadir saat peluncuran Repsol Honda Team untuk 2019. Tentu saja dia ikut bicara pasangan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Katanya adalah tim impian, diperkuat dua pembalap yang ditotal punya 12 gelar.

Doohan hanya berharap keduanya sehat alias nggak bermasalah dengan fisik seperti yang terjadi sekarang. Maksudnya, Marquez baru dioperasi dan Lorenzo muncul dengan tangan diperban akibat patah telapak tangannya saat latihan, “Kalau kedua pembalap ini bugar, saya rasa akan mempersulit Yamaha dan Ducati,” papar Doohan yang legenda Oztrali tersebut.

Marquez walau masih dalam pemulihan pasca operasi akan mucul di test Sepang awal Februari. Dia akan memaksakan untuk pengetesan tersebut. Tetapi Lorenzo yang sebenarnya sangat butuh penyesuaian, absen. Itu yang dikhawatirkan Doohan soal penampilan keduanya. Tapi kalai spesifikasi, Doohan yakin di atas kertas adalah berebut juara dunia.

Bagi Doohan jangan diperdebatkan lagi kualitas Lorenzo-Marquez. Mereka memeliki sejarah hebat dalam karirnya, “Harus ingat tim seperti ini pernah terbentuk seperti Wayne Gardner dan Eddy Lawson, kemudian Lawson dan Wayne Rainey. Di F1 juga ada seperti Alain Prost dan Arton Senna. Tim mereka berhasil,” andai Doohan yang menampik akan terjadi persaingan satu kubu.

Persaingan satu tim kuat yang keras, bagi Doohan itu bagus untuk media. Lorenzo dan Marquez adalah pembalap punya mental yang kuat, tidak saling mempengaruhi. “Tentu hal biasa akan ada ketegangan pada beberapa momen, terutama saat bertarung berebut gelar. Tapi sebaikanya ketika mereka turun dari motor, masing-masing harus mawas diri,” nasihat Doohan sebagai yang tua.

Siap Pak… MM


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353