nhk

MotoGP 2019: Kata Pernat, Rossi Mentok Tapi Punya Kans Raih Gelar Ke-10, Asal M1 Siap

ManiakMotor – Dalam analisa panjangnya di gpone.com, Carlo Pernat juga ngerumpi soal kans Valentino Rossi musim ini.

Ia sebut The Doctor sebagai racing animal yang selalu bersemangat di lintasan balap. Skill dan fisiknya sudah mentok dalam arti tak perlu lagi diajari soal skill dan taktik balap. Ia sudah paripurna soal itu.

Meski usianya sudah 40 tahun, tapi fisik Rossi tampak masih oke meski sempat mengeluh panasnya cuaca Sepang, Malaysia, saat tes.”Ia tak bisa mengembangkan diri, lagi pula tak ada lagi yang bisa ia kembangkan. Ia punya peluang raih gelar ke-10,” kata pengamat beken asal Italia itu nggak bilang di umurnya Rossi kekayaan akan gerak dan refleks sudah berkurang.

Satu-satunya syarat untuk merealisasikan hal itu, meburutnya adalah sejauh mana keandalan motor yang bisa dipasok Yamaha buat The Doctor. “Tahun lalu Yamaha mendapatkan mesin yang salah. Untuk 2019 penampilan mereka menjanjikan dalam tes Sepang. Jika Valentino dapat motor yang kompetitif, ia masih layak tarung berebut gelar.”

M1 memang tampil lumayan dalam tes Sepang, terutama soal konsitensi kecepatan dalam simulasi race. Apakah Yamaha masih bjsa dikorek lebih kencang lagi, itu akan terlihat dalam tes lanjutan di Losail, Qatar.

Jika ada peningkatan kualitas M1, maka masih bolehlah fans VR46 berharap jagoannya meraih gelar ke-10. Kalau M1 masih begitu saja, ya beratlah bro! Bone

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353