nhk

MotoGP 2019: Kata Rossi Pecah Telur Dari Alex Rins Jangan Anggap Enteng

ManiakMotor – Namanya juga pecah telur. Kelanjutannya akan bertelur terus. Subur akan prestasi. Begitu maksudnya juara yang dibikin Alex Rins dengan Suzuki di MotoGP Amerika lalu.

Yang bicara begitu Valentino Rossi, walau nggak sebut pecah telur sih. Tapi maknanya sama. Bahwa, Rins telah membuka peluang untuk juara dan telah dilakukan dengan sangat cerdik, “Rins sudah di kapal yang sama bersama kami. Rins sudah menggapai podium paling didambakannya,” kata Rossi yang dilibas Rins ketika balapan di Amerika.

Rossi telah memprediksi Suzuki di tangan Rins adalah salah satu yang kuat untuk dilawan tahun ini. Rossi punya argumen sendiri soal pernyataannya tersebut. Selain kinerja Suzuki, juga talenta Rins sendiri.

Katanya, naluri Rins membangun motor dengan masukan-masukan tekniksnya yang mempercepat performa GSX-RR setara dengan merek lain. “Rins sendiri adalah pembalap yang selalu sangat cepat saat race. Dia menikmati pertarungan. Walau terkadang di sesi kualifiaksi selalu kesulitan, tapi saat lomba muncul ke depan,” tambah Rossi.

Ada lagi menurut Rossi kelebihan Rins ketika lomba. Pembalap 23 tahun tersebut cerdas memanajemen ban. “Dia sangat halus membawa motor untuk menyimpan ban. Itu sangat berguna untuk paruh kedua balapan. Dia jadi kuat,” sebut Rossi yang memang dilibas Rins di paruh lumba di GP Amerika. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Viral Foto Valentino Rossi Dan Wayne Rainey Di GP Amerika 2019, Podo Legenda..!

MotoGP 2019: Lorenzo Mengaku Tahu Betul Masalah Dihadapi Vinales Dengan M1

BAGIKAN