MotoGP 2019: Katanya Hanya Duel Antara Lorenzo Vs Marquez…!

ManiakMotor – Boleh pengamat memfokuskan duel MotoGP 2019 adalah milik sesama pemabalap Honda. Di situ ada Jorge Lorenzo yang baru masuk punya level juara dunia. Tentu saja dengan Marc Marquez yang merupakan anak emas Honda dan sudah terbukti juara dunia lima kali dengan RC213V.

Fans MotoGP katanya menantikan pertarungan internal tim antara dua pembalap Spanyol. Harapan kedua pembalap Honda itu sangat tinggi, meskipun Lorenzo kelihatan ‘rendah hati’ bahwa dia bukan favorit juara tahun ini. “Selain memperjuangkan poin untuk individu, tim dan merek, duo Honda ini menghadapi perebutan kekuasaan internal,” analis Carlo Pernat yang juga manajer dari Andrea Iannone tersebut di GPOne.Com.

Katanya, Lorenzo vs Marquez akan menjadi duel tim paling penting di MotoGP 2019. Dalam proses setiap seri dan kalau keduanya kejar-kejaran dalam point, lama-lama akan ke internal. Maksudnya perjuangan untuk menjadi pembalap nomor satu dalam tim.

Dua karakter berbeda berada dalam satu tim. Marquez selalu tersenyum, namun di sirkuit nggak ada matinya. Siapa pun dia libas. Jorge tukang panasan di luar sirkuit dengan gampang meledak lewat omongan.  Apalagi kalau motornya nggak sesuai keinganannya. Intinya keduanya ingin memenangkan pertempuran, termasuk nomor satu terhadap tim.

Pernat menyimpulkan, “Tidak hanya kekuatan duel ini, tetapi juga mental. Saya pikir Márquez memiliki keuntungan dalam hal itu. Tapi Marc baru menjalani operasi bahunya dan Jorge mulai dengan timnya yang harus berganti motivasi atas musim baru dijalananya, jadi semuanya mungkin.”

Begitu kata pengamat. Kalau portal ini menambahkan peran Ducati. Lalu M1 bisa mengatasi masalahnya. Ya ramai dong. Asyik…. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2019: Fairing Aerodinamis Ducati Dirancang Computational Fluid Dynamics (CFD), Disimpan Untuk Test Sepang..!

Tekniks, Dari 36 Laga MotoGP 2017-2018, 34 Dimenangi Mesin V4, In-Line Hanya Dua Kali