nhk

MotoGP 2019: Ke Honda Lorenzo Ingatkan Seperti Pertama Ke Yamaha, Saat Itu Rossi Sangat Kuat..!

ManiakMotor – Ini menurut Jorge Lorenzo dan datanya juga ada, silakan diperiksa, ya jangan dikira hoax, hehe. Pengalamannya makin banyak dan mentalnya telah teruji datang ke tim unggulan. Dia datang ke tim tersebut sudah ada pembalap yang sangat kuat.

Dia contohkan ketika ke Yamaha 2008, sudah ada Valentino Rossi. Ketika itu, The Doctor sulit ditaklukan, tapi dia bisa mengatasinya. Katanya dalam karir Lorenzo di MotoGP, hanya ada empat pembalap yang satu tim dengannya. Yakni Valentino Rossi, Ben Spies, Andrea Dovizioso dan sekarang Marc Marquez.

“Saat ini situasinya sangat mirip 2008. Ketika itu Valentino dalam kondisi dengan determinasi tinggi. Sekarang situasinya berulang di Honda, Marc adalah rekan satu tim yang sangat andal. Dia multi-juara dan sangat tahu memerlakukan motornya,” papar Lorenzo dalam presentasi Repsol Honda Team di Madrid, Spanyol pada 23 Januari 2019.

Sosok Marquez dalam satu tim, menurut Lorenzo tidak membuatnya khawatir untuk mengejar ambisi juara dunia dengan Honda. Dia menghormat Marquez dan akan fokus pada diri sendiri. Kan pengalaman tadi yang doski ceritakan. Sudah makan asam garam dengan jagoan tim yang didatangi. Sudah dada gambaran untuk menanganinya.

Justru itu menjadi tantangan. Lorenzo memiliki mitra yang sangat kompetitif. Yang penting untuk bisa segera mengenal Honda RC213V. “Tidak mudah membiasakan diri dengan motor baru dan menemukan feeling yang tepat. Tetapi dalam tes di Valencia dan Jerez, saya merasa ok dengan Honda. Padahal saat itu kurang fit,” papar Lorenzo.

Persoalan sekarang doski nggak akan muncul di test Sepang, lantaran cidera ketika latihan di Italia. Tapi Qatar di ronde pertama diprediksi Lorenzo sudah bisa ambil bagian. Bahkan di tes pada tempat yang sama, diusahakan akan ikutan. MM


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353