nhk

MotoGP 2019: Keputasan KTM, Zarco Langsung Digantikan Mika Kallio Sejak Aragon

ManiakMotor – Dengan keperluan pengembangan KTM RC16, pihak manajemen Red Bull KTM terpaksa menghentikan Johan Zarco segera. Mereka ogah menggunakan pembalap yang sudah tak sejiwa, sehati dan sepenanggungan. Lebih baik menukar dengan pembalap yang serius. Maka Zarco pun dibebas tugaskan sejak GP Aragon, Spanyol pada 20 – 22 September dan penggantinya Mika Kallio yang selama ini jadi tester KTM.

Zarco baru lalu memang mengumumkan tidak akan meneruskan kontraknya dengan KTM sampai 2020. Dan itu telah disetujui oleh KTM. Zarco sudah tdak memiliki motivasi di merek Austria tersebut. Percuma katanya mempertahan dirinya. Itu pun dia berjanji akan menyelesaikan serial MotoGP 2019.

Tapi langkah-langkah KTM dibikin lebih cepat, “Kami harus membuat keputusan pasti. KTM saat ini butuh SDM (sumber daya manusia) yang serius saat arah KTM di MotoGP sangat positif. Sangatlah penting buat bagi kami memverifikasi hasil balap dan pengujian dari pembalap. Ini untuk kebutuhan musim 2020 kami,” terang Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport.

Dari omongan Pit Beirer jelas arahnya. Bahwa Zarco sudah sulit diharapkan untuk masukan-masukan tekniknya. Jiwa Zarco nggak sepenuhnya lagi bersama KTM. Konsentrasinya sebagai pembalap sekaligus untuk laporan data sudah buyar. Siapa tahu saat ditanya soal KTM jawabannya sudah ngawur, hehe.

Sedang Kallio sejak awal telah berada di lingkungan KTM MotoGP sejak dibangun. “Mika telah membuktikan kemampuannya bersama  RC16. Dia pembalap penguji yang andal. KTM senang dia bisa kembali berlomba. Pada saat, KTM engucapkan terima kasih kepada Johann.  KTM akan terus mendukungnya sampai berakhirnya kontrak 2019,” tambah Pit Beirer. 

Tadinya KTM dengan berbagai upaya merayu Dani Pedrosa. Namun, Pedrosa sudah tak bernafsu berlomba. Dia cukup menjadi tester. Kalau begitu, ya okelah. M11

BACA JUGA

Jelang MotoGP Aragon 2019: Quartararo Tak Terbuai Pujian Marquez

MotoGP Silverstone 2019: Rossi Simpati Pada Zarco Out Dari KTM, Senasib Ketika Dia Di Ducati

Jelang MotoGP Silverstone 2019: Bos Tech3 Poncharal Sulit Memahi Zarco

BAGIKAN