nhk

MotoGP 2019: Kontrak 2 Tahun Ke Depan, Marquez Tertinggi, Rossi Membayangi Dan Seimbang

ManiakMotor – Untuk kontrak dari tim, Marc Marquez bisa mengalahkan Valentino Rossi sekiart 5 juta Euro. Ya selisih sekitaran Rp 81 miliar. Marquez dikontrak 12 juta Euro per tahun dari Repsol Honda Team. Berarti, Rossi dapat 7 juta Euro per tahun dari Yamaha.

Tapi tunggu dulu bro, itu baru pabrikan. Rossi bisa bersaing bahkan lebih tinggi dari pernik-pernik sponsor yang ada di sekujur baju balap dan motornya. Contoh saja, untuk menempel stiker kecil RCB di sepakbor M1, RCB Malaysia mengeluarkan dana sekiatar Rp 12 miliar.

Pada kontrak musim sebelumnya Jorge Lorenzo yang tertinggi dari bayaran Ducati, yakni 12 juta Euro. Diprediksi buat Lorenzo yang pindah ke Honda, dia hanya dibayar 8 juta Euro di Honda. Artinya lebih tinggi dari pendapatan Rossi untuk kontrak tim.

Selanjutnya ada Andrea Dovizioso dari Ducati yang dikontrak 6 juta Euro. Selain itu sudah bermain di bawah. Contoh seperti Maverick Vinales bisik-bisik kontraknya malah turun untuk 2019-2020. Yakni hanya sekitar 2 juta Euro. Itu setara dengan Andrea Iannone yang pindah ke Aprilia dari Suzuki.

Ya udalah begitu deh pendapatan para atlet balap motor dunia tersebut. MM

BAGIKAN