nhk

MotoGP 2019: Lorenzo Di Le Mans Naik Setingkat, Di Mugello Berharap Banyak

ManiakMotor – Jorge Lorenzo di Le Mans, Prancis lumayan finish dengan Honda, naik setingkat. Dia ke-11 kemarin. Kan biasanya hanya finish 12 atau 13 dengan Honda. Itu  sudah disyukuri Lorenzo, karena ini finish terbaik dari lima seri berlalu. Semasa di Yamaha, Lorenzo enam kali juara di Le Mans.

Namun, buat Lorenzo bukan soal finish-nya, tapi dia melewati pertemupuran yang lumayan berebut lima besar. Dia sempat berduel dengan Andrea Dovizioso (Ducati), Danilo Petrucci (Ducati), Franco Morbidelli (Yamaha Petronas), Cal Crutchlow (LCR Honda) dan sebagainya.

Artinya dengan pertempuran tersebut, dia sudah terlatih dengan Honda dan mulai memahami karakter RC213V, “Pertempuran itu sangat berarti buat saya. Percaya diri  lebih tumbuh. Ada beberapa kemajuan, terutama dalam hal kecepatan. Karena setelah tes Jerez ditemukan sesuatu dan di Le Mans sedikit membantu. Itu bukan keuntungan besar, tetapi sekali lagi  membantu,” sebut Lorenzo yang mewanti pada fans menggeber Honda tidak semudah ke Yamaha misalnya, bahkan M1 katanya bisa digeber oleh rookie dengan baik.

Lorenzo seperti awal pindah ke Ducati, juga mengalami hal sama. Dia baru tahun kedua bisa menyatu dengan motor Italia tersebut. Tapi itu Ducati. Sekarang dengan Honda yang disebut-sebut akan mudah dipahami Lorenzo seperti awal dia dikontrak sayap tunggal. Awalnya pun Lorenzo berpikiran sama, tapi fakta sampai ronde 5, Honda belum kepegang dengan mantap oleh dirinya.

Juga Lorenzo pertama kali juara dengan Ducati pada tahun keduanya di Mugello. Nah Mugello di Italia ini menjadi tempat ronde ke-6 MotoGP 2019. Balapan ini akan berlangsung 2 Juni 2019. Apakah Lorenzo akan bangkit dengan Honda di situ?

Ini proses panjang. Sangat tidak mudah memahami motornya. Semoga di Mugello akan  bisa membantu lebih kencang, terutama dapat time yang cepat lagi. Juga bisa mendapatkan ergonomi yang cocok. Selangkah demi selangkah, kita akan semakin mendekati puncak,” tambah Lorenzo yang nggak bisa menjamin. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans, Prancis 17 – 19 Mei 2019 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

 

BAGIKAN