nhk

MotoGP 2019: Lorenzo Diragukan Muncul Di Misano, Istirahat Total

ManiakMotor – Spekulasi soal Jorge Lorenzo untuk muncul kembali di MotoGP dan terdekat untuk GP Misano diragukan. Di saat sama Repsol Honda Team belum bersuara soal partisipasi Lorenzo pada balapan yang berlangsung 13 – 15 September 2019, minggu ini.

Lorenzo saat tes IRTA di Misano, dia tidak menyelesaikannya, karena belum sehat. Saat itu Lorenzo bicara baik-baik dan berjanji akan datang ke Misano. Tapi diragukan, sebab saat test tersebut Lorenzo tertinggal 4 detik dari lawan-lawannya di sesi tes. Saat balapan di Silverstone dan start dari grid 21, ia juga kepayahan walau finish ke-14.

Kabar Lorenzo akan sulit balapan di Misano kembali berembus di WorldSBK Portimão, Portugal. Embusannya datang dari kasak-kusuk kubu Honda sendiri. Bahwa cidera yang didapat Lorenzo dari Assen tiga bulan lalu akan sulit sembuh. Karena cideranya di tulang belakang.

Kemungkinan besar, Stefan Bradl akan kembali menggantikannya seperti di Sachsenring, Brno dan Spielberg. “Informasi terakhir yang saya tahu, Jorge akan abalapan di Misano. Saya belum dengar hal yang berbeda sampai saat ini,” bantah Bradl lewat akun sosmednya.

Di media Italia saat ini bahkan sudah berspekulasi Lorenzo akan absen 2020. Kontrak setahun lagi dengan Honda akan dibartalkan. Itu demu kesembuhan Lorenzo sendiri. Kalau dia berhasil sembuh, juga kemungkinan akan balik lagi ke Ducati pada 2021.

Ya, nasib Lorenzo ini memang agak bergelombang ketika pindah dari Yamaha ke Ducati dan ke Honda. Di Honda sampai 12 seri berlalu lebih banyak cidera. Saat bisa balapan pun baru sekali urutan 10, selibihnya di luar 10 besar pakai motor pabrikan. M11

BACA JUGA

Jelang MotoGP Misano 2019: Balapan Di Dekat Rumah Rossi, Banjir Fans Kuning

Jelang MotoGP Misano 2019: Perangkat Holeshot Ducati, Nggak Mudah Ditiru Lawan..!

Jelang MotoGP Misano 2019: Lando Norris Pembalap F1 Pakai Helm Rossi Tampil Di Monza, Idola Berat..!

Jelang MotoGP Misano 2019: Rossi, Crutchlow, Espargaro Pensiun Setelah 2020, Lorenzo Duluan?

Jelang MotoGP Misano 2019: Doohan Nasehati Marquez, Tak Perlu Buktikan Diri Dengan Merek Lain

BAGIKAN