nhk

MotoGP 2019: Lorenzo, Era Elektronik Sekarang, Kemenangan Ditentukan Pembalap

ManiakMotor – Sebelum ada aturan baru penyeragaman elektronik, terutama ECU (Electronic Control Unit), setiap pabrikan punya merek dewek. Semakin kaya timnya, mampu mengandakan yang paling canggih yang kaya dengan fiturnya. Saat itu sih belum ada aRacer, hehe… salah.

Tapi, begitu masuknya elektronik tunggal Magneti Marelli ke MotoGP, maka tidak ada produsen yang tidak terkalahkan, “Maksudnya, elektronik sudah rata. Penentu kemenangan ada pada skill pembalap,” papar  Dennis Noyes, pengulas GP Amerika dengan pengalaman yang tinggi, karena dia juga mantan joki Moto2.

Noyes ini hanya menirukan cerita Lorenzo yang membalas tweet darinya. Bahwa, kunci sekarang adalah jokinya. Cerita elektronik yang canggih-canggihan yang hanya mampu dimiliki tim kaya seperti sebelum 2016, itu udah lewat. Semua punya elektronik seragam, entah itu canggih atau tidak!

Naga-naganya omongan Noyes dan Lorenzo menyindir yang kerap menyalahkan elektronik, hehe. Lha siapa itu? “Saat ini di MotoGP, lebih sulit membuat perbedaan di bidang teknologi. Pembalap adalah elemen utama,” tambah Noyes yang memprediksi Lorenzo saat di Honda bersama Marc Marquez akan selalu memberikan kemenangan.

Itu tadi, kunci balapan ada pada pembalap yang dianggap Noyes mampu untuk itu. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353