nhk

MotoGP 2019: Lorenzo Mau ‘Belajar’ Dari Marquez, Maksudnya?

ManiakMotor – Istilah Jorge Lorenzo mau belajar lagi pada Marc Marquez, maknanya banyak. Pernyataan itu muncul tat kala Lorenzo di MotoGP 2019 sama-sama pakai Honda bersama Marquez. RFC213V spesifikasi pabrikan akan digeber dua pembalap Spanyol tersebut.

Nyatanya memang begitu! Boleh Lorenzo lebih tua sekarang 31 tahun dan Marquez 25 tahun. Tentu Lorenzo lebih senior di MotoGP. Tapi soal banyak-banyakan titel juara dunia, Marquez lebih banyak. Marquez sudah 7 kali juara dunia dari semua kelas, dan Lorenzo baru 5 kali.

Belum lagi cerita menggeber Honda RC213V, Lorenzo nol pengalaman, ya iayalah, kan baru 2019 dikontrak. Karenanya, “Saya masih boleh belajar banyak dari Marc,” tegas Lorenzo (31) yang hanya singkat begitu pengertiannya soal belajar yang diungkapkan di salah satu televisi Spanyol.

Tapi Lorenzo sangat bersyukur sepanjang karirnya bisa bekerja sama dengan pembalap-pembalap top. Itu berkah untuk menyerap dan mengoplos ilmu mereka dan pengetahuan Lorenzo sendiri, “Sangat beruntun pernah satu tim dengan Valentino (Rossi), Casey (Stoner) dan Marc,” tambah Lorenzo yang memang di Ducati khusus dengan Stoner dapat ‘bimbingan’ geber Desmosedici.

Artinya kata belajar dari Lorenzo ini punya pengertian sendiri. Bahwa kapasitasnya jangan diragukan dengan bukti selama karirnya berada di tim-tim kuat pabrikan. Bahkan mengklaim akhirnya bisa beradaptasi dengan Ducati, motor yang disebut tersulit oleh pembalap mana pun.

Belakangan diakui Ducati, Lorenzo membawa memberi sesuatu pada Ducati sehingga di MotoGP 2018 disebut motor terbaik. “Tetapi saya tetap harus memulai dari mula lagi. Ini tantangan berat,” tutup Lorenzo yang sebenarnya banyak dia ceritakan, tapi fokuskas saja mau belajar pada Marquez. Miolo

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353