nhk

MotoGP 2019: Lorenzo Membedakan Kerja HRC Dan Ducati, Apa Katanya?

ManiakMotor – Sebenarnya wawancara Jorge Lorenzo setelah bebas bicara soal Honda panjang bangat. Soalnya baru lepas dari 2018, Lorenzo bebas bicara. Saat test pramusim Valencia dan Jerez, dia tutup mulut lantaran terikat kontrak dengan Ducati sampai 31 Desember 2018.

Disingkat saja omongan Lorenzo yang ceria bergabung dengan Repsol Honda Team. Fokus pada penyesuaian dengan RC213V. Katanya, dia nggak butuh lama-lama untuk mengenal motor tersebut. Itu ditunjang para kru HRC yang cepat tanggap. Katanya mereka mencatat dan dilaksanakan sesuai masukan.

“Contoh, saya minta tangki bahan bakar RC213V dibikin ulang saat test di Valencia. Dua minggu kemudian, sudah ada itu tangki bahan bakar sesuai pesanan saya. Di Ducati hanya masalah tangki bahan bakar, itu butuh setahun,” cerita Lorenzo yang di test Valencia dengan Honda ke-12 dan Jerez dengan perubahan tangki tersebut membuatnya ke-5.

Pokoknya yang paling mengesan Lorenzo adalah respon para jajaran teknik yang tanggap tadi. Makanya dia sudah gembira pertama kali menginjak tim yang sarat pengalaman tersebut. “Kinerja seperti ini nggak mengherankan, karena Honda sudah punya pengalaman 25 tahun di GP. Ketika Repsol bergabung dengan Honda, saya baru belajar nonton televisi,” kata Lorenzo sembari sebut para idolanya yang sempat memperkuat Honda.

Lorenzo optimis yang tak kenal batas akan sukses bersama Honda. Bahwa Honda adalah tim kuat di MotoGP 2019 dengan 12 gelar juara kalau digabung antara dia dan Marc Marquez.  Begitu jaminannya. MM

BACA JUGA

MotoGP 2019: Sampai Juga, Jorge Lorenzo Bicara Honda RC213V, Percaya Diri..!

BAGIKAN