nhk

MotoGP 2019: Lorenzo Mengaku Tahu Betul Masalah Dihadapi Vinales Dengan M1

ManiakMotor – Apa pun dihadapi Jorge Lorenzo dengan Honda, itu karena dia kurang persiapan karena didera cidera. Sedang Maverick Vinales yang menggantikannya di Yamaha sebenarnya hanya masalah pengetahuan pada motornya. Kurang dalamnya pada hal ini membuat mental Vinales terus ciut.

Pengantar cerita itu ada hubungannya. Bahwa Lorenzo mengakui tahu betul yang sedang dihadapi Vinales. Dia punya pengalaman 9 tahun dengan M1, “Hal begini saya pernah alami awal pegang M1. Latihan dan kualifikasi, saya berada di barisan depan seperti Vinales. Tapi saat lomba kehilangan banyak posisi. M1 seperti tak bersahabat diajak kencang sejak lap-lap awal,” papar Lorenzo yang belum bisa berkutik dengan RC213V.

Tindakan Vinales meminta setelan kopling lebih keras di GP Amerika yang diakali dari pegas, juga Lorenzo tahu tujuannya. Bahwa Vinales tak ingin kalah di awal-awal lap, “Maksudnya tenaga motor lebih reaktif sejak lap pertama, kalau perlu bisa kabur,” papar Lorenzo yang tiga kali juara dunia dengan M1.

Tapi asal tahu saja. Gara-gara setelan kopling tersebut Vinales malah jump start di GP Amerika. Motornya bergerak duluan tanpa bisa dia kendalikan dari tuas kopling dari garis grid. Vinales pun dipenalti harus melintas di pit line.

Sayangnya Lorenzo nggak memberi solusi lebih dalam yang harus dilakukan Vinales dengan M1. Maksudnya, Vinales suruh cari sendirilah. Takutnya kalau dikasih tahu, musuh Lorenzo makin banyak, hehe. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Viral Foto Valentino Rossi Dan Wayne Rainey Di GP Amerika 2019, Podo Legenda..!