nhk

MotoGP 2019: Lorenzo Ogah Mikirin Ducati Tercepat Tes, Nggak Ngaruh…!

ManiakMotor – Empat Desmosedici merapat di 4 Besar tes Sepang. Indikasi kalau timnas Italia itu bakal kompetitif di musim 2019. Menyesalkah Jorge Lorenzo keluar dari Ducati?

Di dalam hatinya tak ada yang tahu. Tapi, dalam wawancaranya dengan Skysport, rider baru itu bilang sama sekali tak memikirkan Ducati lagi. Nggak ngaruh! Ia fokus jalani debut di tim elit Repsol Honda, setim dengan Marc Marquez.

“Saya orang tak pernah menyerah. Dalam situasi apapun saya selalu kerja keras. Sangat tak realistis mengincar gelar dunia musim 2019, tapi saya ingin secepat mungkin raih kemenangan perdana di atas Honda. Siapa tau malah bisa di GP Qatar, mungkin saja lho,” katanya.

Dalam usia 31 tahun saat ini JL tak bisa memprediksi sampai umur berapa di MotoGP. Sepanjang masih kompetitif, ia akan tetap lakoni. “Saya tak sebut ingin mengakhiri karir balap saya dengan Honda, tapi bisa saja ini tim terakhir saya.”

Kalimatnya kini lebih halus. Pasalnya, saat gabung Ducati musim 2017 ia tegas mengatakan akan bela Ducati sampai pensiun. Nyatanya, ya sampeyan semua tahulah!

Soal Marquez yang menjadi teman sekaligus musuhnya, JL minta jangan dibanding-bandingkan karena masing-masing punya kelebihan. “Dari segi rekor kemangan dan juara, kami adalah pasangan terhebat sepanjang sejarah. Itu realitasnya,” tegas JL yang mengoleksi 5 trofi juara dunia (2 kali kelas 250cc dan 3 gelar MotoGP).

Jika digabungkan dengan 7 gelar Marquez (5 MotoGP dan masing-masing 1 dari 125 cc dan Moto2), keduanya memang pasangan paling berprestasi. Tapi, apakah mereka akan serasi, itu yang harus ditunggu! Soal apakah mereka akan sanggup taklukkan Ducati, ya jangan tanya Lorenzo karena sudah bilang gak mikir Ducati lagi. Bone

BAGIKAN