nhk

MotoGP 2019: Lorenzo Tak Bakal Juara Musim Ini, Jagokan Tiga Joki

ManiakMotor – Itu bukan judul-judulan, Jorge Lorenzo juga bukan kaleng-kalengan, bukan pula menyumpahi serapah. Wong yang ngomong begitu Lorenzo sendiri bro.

Rider baru Honda itu tak ikut tes Sepang. Tes lanjutan di Qatar akhir bulan ini juga belum tentu bisa maksimal. Dengan persiapan minim, katanya, hasil tiga race awal pun akan sulit meraih posisi terbaik.

Sampai race ke-3 itu adaptasinya dengan RC213V tentu belum maksimal. “Atas dasar itu maka saya bukanlah salah satu favorit juara tahun ini,” kata JL yang masih berkutat dengan program pemulihan fisik.

Tak perlu tanya malaikat siapa juaranya seperti sebuah lagu pop itu karena JL sudah punya prediksi sendiri. Favorit juara adalah Marc Marquez yang memang tengah jadi raja MotoGP.
“Penantangnya hanya 3. Duet Yamaha Maverick (Vinales) dan Valentino (Rossi), serta Andrea Dovizioso,” katanya dengan serius.

Analisa itu menurutnya sangat realistis. “Saya sering mengatakan apa pun bisa terjadi di MotoGP. Tapi, saat ini saya harus realistis bahwa saya tak punya potensi berebut juara,” imbuhnya.

Ia tak jelaskan mengapa sebut Vinales dan Rossi layak menyaingi Marquez, bahkan terkesan mereka lebih diunggulkan ketimbang Dovizioso. Hanya saja sebagai rider senior dengan koleksi 3 gelar MotoGP tentulah JL punya itung-itungan teknis tersendiri. Mudah-mudahan saja prediksi JL benar agar greget balap MotoGP tak monoton namun selalu bergemuruh. Menarik menunggu akan dimana posisi Lorenzo. Bone

BAGIKAN