nhk

MotoGP 2019: Lorenzo Terkesan Anggap Enteng RC213V, Semprot Crutchlow..!

ManiakMotor – Pembalap temperemental namun berprestasi, Jorge Lorenzo, tak terima omongan Cal Crutchlow yang sudah dua tahun pegang Honda RC21V pabrikan.
“Dia (Cal) sudah tahunan di Honda. Saya tak tahu apakah sudah banyak perubahan pada motor atau dia sudah lupa dengan motor lain,” ketus JL terhadap mantan rider satelit Yamaha itu.

Cibiran JL menyusul cuap-cuap Cal di media bahwa JL bakal kesulitan menggeber RC213V.
“Motor ini sangat liar, menguras stamina dan sulit dikendalikan,” beber Cal yang memang acap berkomentar begitu soal RC213V.

JL membantah semua ocehan itu. Ia justru menganggap RC213V lebih enteng dibandingkan pabrikan lain yang pernah digebernya. Rasa itu ia dapatkan saat dua kali uji coba di Valencia dan Jerez silam. “Padahal saat itu kondisi fisik saya justru tak sedang baik. Tak akal ada masalah dengan stamina nantinya,” balas JL.

“Memang tak mudah beradaptasi dengan motor MotoGP seperti saya rasakan di Ducati. Masalahnya sangat kompleks. Tapi, saya yakin proses adaptasi dengan Honda bakal mulus karena tes dalam kondisi fisik tak bugar pun saya sudah dapat feeling-nya.”

Ia pun berharap cedera tangannya bisa sembuh total saat tes pra musim di Losail, Qatar, akhir bulan nanti. Dalam rangka pemulihan itu juga ia tak ikut tes serupa di Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari ini.

Dalam tes Sepang ini Honda akan menjajal sejumlah piranti baru buat motor 2019. Bagaimana perbedaan perangkat baru ini dibandingkan sebelumnya, itulah yang bikin JL penasaran dan ingin rasakan di Losail. Sekaligus membuktikan kalau RC213V itu enteng kok. Bone

BAGIKAN