nhk

MotoGP 2019: Lorenzo vs Marquez Sengaja Digoreng…!

ManiakMotor – Patronnya begitu. Kalahkan dulu rekan setim baru kamu mikirin lawan  lain. Setim ukurannya sama. Punya motor yang podo dan dana serupa. Apalagi sama-sama di tim pabrikan. Ya begitu juga antara Marc Marquez yang kedatangan rekan setim di Repsol Honda, Jorge Lorenzo di MotoGP 2019.

Menjadi tidak biasa, karena digoreng oleh  industri MotoGP. Sebab untuk menggoreng yang lain, udah lewat garingnya. Tinggal ini yang menu bisa digoreng. Digoreng untuk menaikan pamor MotoGP tetap menarik. Tentu saja oleh media itu sendiri agar banyak pengunjungnya.

Menggoreng soal juara dunia Marquez yang cenderung mulai kuasai MotoGP sendirian, kuarang garing. Walau itu sehat buat Honda, Marquez dan penggemar, tapi untuk MotoGP keseluruhan yang 2019 ini diikuti 6 merek, akan menoton. Nanti kan dia lagi, dia lagi.  Sementara gorengan pada Valentino Rossi, dia masih masalah dengan motor.

Ditambah pula sosok Lorenzo yang memang senang jadi obyek gorengan. Spesifikasinya pun layak untuk itu, juara dunia 3 kali MotoGP bro yang skill-nya belum menurun, “Saya ingin mengalahkan Marc. Saya rasa Marc juga akan mengalahkan saya,” papar Lorenzo yang langsung pasang posisi bertahan dan menyerang.

Belum lagi predikat Lorenzo di mana pun tim dibelanya selalu ‘bermasalah’ dengan rekan setim. Memang sih baru dua tim, tapi tim besar. Di Yamaha, Lorenzo doyan ‘berperkara’ dengan Rossi. Di Ducati cari gara-gara terus dengan Andrea Dovizioso.

Sedang Marquez selama ini nggak banyak terdeteksi, karena Dani Pedrosa rekan setimnya sebelumnya, cenderung pendiam. Selain pendiam tahu diri. Kini beda dengan Lorenzo yang nggak mau diam mulut dan jarinya bikin status di sosmed.

Ya sudah, siap digoreng. Miolo