nhk

MotoGP 2019: Lorenzo vs Marquez Sesama Honda, Saling Bantu Dan Saling Mengalahkan

ManiakMotor – Sebelum Jorge Lorenzo boleh bicara soal Honda, karena terikat Ducati, Marc Marquez bilang dia ingin belajar dari Lorenzo. Terutama soal Ducati, agar Marquez punya pengetahuan untuk mudah menaklukan musuh Italia itu.

Sebaliknya Lorenzo setelah bebas bicara juga ingin belajar dari Marquez. Tentu saja Lorenzo butuh masukan soal memerlakukan Honda setelah keduanya satu tim, “Intinya ‘persaingan’ kami berdua di Repsol Hona Team akan membantu tim ini maju pesat,” papar Lorenzo.

Tapi banyak pengamat hubungan antara Lorenzo dan Marquez akan terganggu. Mengingat di mana pun Lorenzo berada, sudah terbukti ada ‘masalah’. Saat di Yamaha bersama Valentino Rossi, hubungan keduanya panas dingin. Begitu pula ketika di Ducati bersama Andrea Dovizioso.

Soal tersebut nggak ditanggapi Lorenzo secara khusus. Dia hanya mengulang cerita, “Berharap dinamika di Honda menciptakan situasi yang konstruktif. Semua pembalap memiliki kekuatan dan kelemahan kami. Marc juga memilikinya. Coba belajar dari kekuatannya. Saya kira Marc juga kan belajar dari saya,” ulang Lorenzo yang bilang keduanya saling dorong.

Sinngkatnya, kata orang Indonesia dengan terjemahan suka-suka akan saling bantu dan bantai, hehe. Lorenzo ingin mengalahkan rekan setimnya tersebut, sebaliknya juga begitu, karena ukurannya jelas menggunakan motor sama. Toh ada istilah, kalahkan rekan setim lebih dulu. “Tapi dengan cara ini akan bikin tim makin kuat dari segi pengembangan teknis,” tegas Lorenzo.

Lorenzo akan bicara resmi pandangannya pada acara peluncuran Repsol Honda pada 23 Januari 2019 di Madrid, Spanyol. Dia akan melakukan presentasi yang menurutnya  istimewa dibicarakan, karena tim diperkuat pembalap yang kalau digabung memiliki 12 gelar.

Lalu Lorenzo akan beraksi dengan Repsol Honda pada tes pra-musim di Sepang pertama, 1-3 Februari. Di sana Lorenzo diharapkan sepenuhnya fit setelah cedera pergelangan tangan. Sementara Marquez dikabarkan tidak akan “100% fit” lantaran baru menjalani operasi bahu pada awal Desember lalu. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353