nhk

MotoGP 2019: M1 Butuh 4 Peningkatan, Rossi Pakai Tangan & Kaki Melawan Muridnya

ManiakMotor – Sebelum liburan akhir tahun, Valentino Rossi melakukan evaluasi dari hasil dua test pramusim. Katanya, masih ada empat atau lima item yang harus ditingkatkan pada M1 2019. Di saat bersamaan dia menyinggung dua muridnya yang ada di MotoGP 2019, yakni Franco Morbidelli dan Francesco Baganaia.

“Dua testing baru lalu sangat penting. Sama krusialnya dengan Februari tahun depan. Percaya, kita tahu posisi musim 2019. Harapannya menjadi lebih cepat dan kompetitif. Mudah-mudahan, Yamaha akan sikit meningkat sehingga boleh bersenang-senang tahun depan,” kata Rossi yang berbicara pada Sky Sport. Maksudnya senang-senang, sering podium gitu.

Untuk mencapai tingkatan tersebut, menurut Rossi masih fokus pada item-item di atas tadi. Sayang nggak disebut hal mana saja yang butuh ditingkatkan. Tapi dari omongan Rossi saat test Valencia dan Jerez lalu, masih fokus pada rotasi roda agar ban awet. Juga nggak banyak drop ketika menggunakan ban bekas. Mesin M1 2019 paling tidak ada peningkatan ketika masuk tikungan yang punya engine brake.

“Empat atau lima hal yang sangat penting ditingkatkan ini, mereka [Yamaha] sudah tahu arah penanganannya. Saat ini Yamaha sedang mengerjakannya. Memang butuh waktu, dan saatnya sekarang!” seru Rossi yang hasil pengerjaan tersebut akan dites di Sepang, Malaysia pada  6 – 8 Februari 2019. Sekali lagi, Rossi tidak merinci detail pengerjaannya.

Masih di Sky Sport Italia, Rossi juga becanda soal dua muridnya dari VR46 Riders Academy. Morbidelli yang dapat M1 Petronas Yamaha dan Pecco dapat Ducati milik Pramac yang  katanya akan merepotkannya nanti, “Tapi saya akan menggunakan kaki dan tangan melawan keduanya,” sebut Rossi yang tentu saja becanda.

Menurut Rossi, pasti keduanya nggak sabar untuk melawan gurunya. “Memang begitu tipe anak lelaki. Ingin mengalahkan para tetua mereka. Pasti saya akan membela diri,” senyum The Doctor.

Ya, oke deh. MM

BACA JUGA

MotoGP 2019: Marc Marquez Masih Anak Mama, Rumahnya Dekat Ortunya, Nggak Suka Hura-Hura

Gagal Podium Pertama Di MotoGP, Rossi Juara Monza Rally 2018 Sebagai Hiburan

Ortunya Marco Simoncelli Pecinta Berat Balap Motor, Rencana Ke Moto2 Dan MotoGP

Morbidelli Mulai Cerita Gaya Halus Untuk Geber M1, Modal MotoGP 2019

BAGIKAN