nhk

MotoGP 2019: Marquez Masih Menghitung Rossi, Terutama Trik

ManiakMotor – Marc Marquez bercerita soal saingan-saingannya. Ada tiga pembalap yang ia fokuskan. Yakni Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Kebetulan umur ketiganya sudah di atas 30. Bahkan Rossi mencapai usia 40 tahun pada 2019 nanti yang tinggal beberapa hari lagi. Maka Selamat Tahun Baru 2019 dan Selamat Natal 2018 yang menganutnya.

Bagi Marquez ketiganya lebih lama berada di MotoGP ketimbang dirinya. “Cara mengendara mereka juga sangat  matang. Saya perlu belajar dari mereka,” papar Marquez entah meledek atau memang dia tulus? Kalau dari titel walau masih lebih muda dari Lorenzo, titel juara Marquez lebih banyak. Apalagi diukur dengan Dovi yang belum pernah juara MotoGP.

Dengan Rossi memang masih kalah jumlah predikat juara. Makanya dia sebut saat ini Rossi masih seorang yang berbahaya di MotoGP dalam umur yang masuk 40 tahun. “Terutama pada hari Minggu saat raceday. Saya kurang mengerti dari mana dia dapat energi seperti itu?” heran Marquez yang bicara dengan media Spanyol.

Beda lagi dengan teknik Dovizioso yang menurut pengamatan Marquez, seorang pembalap yang akurat. Ya memang beberapa kali, Marquez kalah teliti dengan Dovizioso saat bertarung rapat. Dovi juga sudah memahami trik Marquez tat kala keduanya bermain keras.

Dan yang paling dikagumi Marquez pada Dovi seoal presisinya pada racing line dan tepat memberi tenaga pada motor ketika menikung, “Presisi ini sangat berguna di MotoGP dan Dovi sangat piawai dalam soal itu,” tambah Marquez dengan tulus yang nggak dibuat-buat.

Untuk Lorenzo yang 2019 satu tim dengannya, hanya dibutuhkan pengalamannya dari Ducati. “Saat ini Ducati salah satu merek yang kompetitif di MotoGP. Bolehlah dia (Lorenzo) kasih tahu sedikit cara kerja Ducati,” harap Marquez untuk mencari tahu juga trik melibas Ducati 2019 nanti. Soal hubungan dengan Lorenzo, katanya harus dijalani profesional saja.

Terakhir Marquez mengucapkan Natal 2018 dan selamat berlibur akhir tahun katanya. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353