nhk

MotoGP 2019: Marquez Mulai Melatih Bahunya Pasca Operasi

ManiakMotor – Marc Marquez akhir Desember lalu melakukan operasi bahu. Ini bagian dari cidera tulang bahu yang dislokasi, lepas gitu loh. Bahu ini makin parah setelah ditepuk Scott Redding saat merayakan juara dunia di GP Jepang. Kemudian makin bertambah setelah jatuh dua kali di GP Valencia.

Baru lalu Marquez mulai melancarkan pergerakan bahunya. Pemain berusia 25 tahun itu menjalani tahap pertama rehabilitasi di rumahnya di Cervera, Spanyol sambil merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarganya. Dia didampingi fisioterapis Carlos Garcia yang tak lain tim medis Clinica Mobile MotoGP.

Pasca operasi Marquez dianjurkan untuk istirahat 6 minggu. Maka diragukan akan bisa tampil 100 persen saat melakukan test pramusim awal Februari di Sepang, Malaysia  pada 1-3 Februari, juga pada 6-8 Februari di tempat yang sama. “Ini adalah pemulihan panjang. Musim dingin saya akan terkonsentrasi dengan pemulihan,” kata Marquez sebelum operasi pada tes Jerez lalu.

Marquez akan mengambil bagian dalam peluncuran tim Repsol Honda di Madrid, Spanyol pada 23 Januari 2019. Dia akan berpresentasi bersama rekan setimnya yang baru, Jorge Lorenzo. Itu sebelum menuju ke Malaysia untuk pengujian pra-musim. MM

BAGIKAN