nhk

MotoGP 2019: Marquez Tantang Joki Italia Keluarkan Kemampuan, Walah..!

ManiakMotor – Berbicara di jumpa pers wajib di Misano pada Kamis 12 September 2019, Marc Marquez nggak masalah dipanas-panasi menantang para pembalap Italia. Tapi yang ia sebut hanya Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Maksud Marquez silakan para pembalap tuan rumah keluarkan kemampuan pada acara berlangsung 13 – 15 September 2019 tersebut, “Begitu Anda menggunakan helm, tidak peduli di negara mana pun bertarung, sama saja. Target menang. Saya tahu di sini (Misano) ada pemain-pemain tuan rumah seperti Dovizioso dan Valentino,” kata Marquez yang sedang nyaman memimpin klasemen dengan 78 angka dari pemain Italia, Andrea Dovizioso.

Tapi memang, Marquez mengakui bila bertanding di negara sendiri apalagi dekat dari tempat tinggal sendiri nuansanya berbeda. Ada dorangan mental khusus. Dia nggak khawatir, karena itu tadi, kalau sudah pakai helm di mana pun dia bertanding sama saja. Apalagi berikutnya para pemain Italia jadi tamu di negaranya, yakni sirkuit Aragon.

Pemain Carvera ini ikut mengomentari dua kekalahan di tikungan terakhir. Kalau kalah dari Dovizioso di Austria memang mengesalkan. Tapi kalau di Silverstone dia sudah bersyukur kedua, lantaran tahun lalu motornya kesulitan di situ, “Lagi pula target utama selalu di depan Dovi berhasil. Sekarang fokus lagi ke Misano adalah sirkuit kesukaan saya. Apalagi saya memiliki keunggulan di klasemen. Kuncinya tetap tenang dan mencoba menyelesaikan balapan,” tambah Marquez yang hanya sekali nggak finish di Amerika dan selebihnya kalau nggak juara ya ke-2.

Marquez walau suka dengan sirkuit Misano yang panjangnya 4,2 km tersebut, tapi katanya Misano sirkuit yang sangat teknik. Sulit konsisten setiap putaran di Misano. Terutama pada dua atau tiga titik pengereman yang harus pas saban lap. Belum lagi di sektor tiga yang harus pas semua sudut menikungnya.

“Kami juga sudah coba dites lalu juga di sirkuit ini dan harus diperiksa kembali di FP1. Namun, tidak harus ekstrem perubahannya. Paling penting mengumpulkan point,” kata sang juara bertahan sembari mengingatkan tetap nggak khawatir dengan para pendukung fanatik Rossi yang mendukung pemain tuan rumah. M11

BACA JUGA

Jumpa Pers MotoGP Misano 2019: Rossi Suka Swing Arm Karbon Dan Knalpot Baru M1

Jelang MotoGP Misano 2019: Marquez Dan Rossi, Keduanya Pembalap Besar

MotoGP 2019: Lorenzo Hadir Di Misano Dipertahankan Honda Sesuai Kontrak

BAGIKAN