nhk

MotoGP 2019: Moga Lorenzo Cepat Adaptasi Ke Honda, Jangan Lama Seperti Ducati

ManiakMotor – Pengembangan Ducati di tangan Jorge Lorenzo disebut-sebut terbaik sejak era Casey Stoner 2007. Akan tetapi, Lorenzo membutuhkan waktu setahun lebih untuk mendapati motor seperti itu. Makanya tahun ini dia sudah ketinggalan poin untuk kejuaraan dunia, begitu GP18 siap juara.

Jangan sampai, di Honda tahun depan dia juga begitu. Nanti keburu tua. Karena tahun depan umurnya sudah 32, riskan juga, “Saat ini memang harus membagi konsentrasi. Di sisi lain meningkatkan point Ducati di kejuaraan konstruktor. Tapi di sisi lain, harus berpikir untuk merek (Honda) yang saya bela selanjutnya,” papar Lorenzo dalam komentarnya jelang balapan di Aragon.

Lorenzo diyakini akan mampu mengembangkan Honda seperti yang dibuatnya di Ducati. Tapi seberapa cepat belum ada yang bisa memastikan. Maunya sih segera adaptasi agar sejak tahun pertama dia sudah ketat dengan pemain papan atas lainnya.

Bisa cepat, bisa juga selama seperti Ducati. Walau Lorenzo punya jam terbang dari Yamaha yang lama buatan Jepang, Honda punya karakter berbeda, walau sama-sama Jepang. Itulah tantangan buat Lorenzo.

Buat Lorenzo, dia mengaku lebih mudah ketika melangkah ke Honda lepas dari Ducati. Sebab, pengalamannya sudah bertambah, selain bekal dari Yamaha, ya Ducati, “Harusnya lebih cepat ke Honda, karena saya punya jam terbang lebih banyak dengan merek berbeda,” papar Lorenzo yang saat menghadapi GP Aragon 2018. MM

BAGIKAN