nhk

MotoGP 2019: Morbidelli vs Bagnaia, Kata Gurunya Rossi Masing-Masing Punya Kelebihan

ManiakMotor – Francesco Bagnaia dan Feanco Morbidelli adalah murid VR46 Riders Academy asuhan Valentino Rossi. Keduanya menjadi ikon sekolah balap The Doctor, karena dua tahun belakangan mereka yang juara Moto2. Pada 2017 oleh Morbidelli dan tahun 2018 diwakili si Pecco Bagnaia.

Karenanya di MotoGP 2019, keduanya pun digadang-gadang akan jadi penantang gurunya. Nah kalau soal itu sudah pernah diulas di portal ini dan silakan periksa link-nya di bawah tulisan ini. Justru yang menarik pertempuran keduanya, ya si Pecco dan Morbidelli.

Keduanya mewakili perguruan dari daratan Italia yang klan-nya dipimpin Vale. Duet anak muda ini akan memakai jurus-jurus ajaran suhu-nya. “Kami banyak berdiskusi. Bahkan kerap waktu disiasati agar tetap berbagi terita satu sama lainnya. Apakah Pecco atau Franco lebih kuat? Saya nggak bisa bilang sekarang,” papar The Doctor sembari menggantung pertanyaan.

Lantas Rossi membocorkan kelebihan masing-masing. Katanya, Morbidelli seorang pembalap pekerja keras dan kuat. “Franco tak pernah menyerah. Sedang Pecco seorang pembalap yang berbakat alami. Biasanya yang alami selalu agresif,” papar Rossi yang mengklaim dua muridnya ini sudah pasti bermutu.

Sekali lagi, Rossi keberatan membeberkan siapa yang paling unggul? Biarlah itu jadi rahasia baginya sebagai seorang master dari keduanya. Tapi kalau diukur, Morbidelli lebih punya pengalaman setahun dengan motor lama yang jauh dari kompetitif. Makanya saat naik M1 bekas dari Johan Zarco 2018, dia langsung bersaing ke depan. Di dua test pramusim Valencia dan Jerez ke-6.

Sedang si Pecco baru tahun ini ke MotoGP dan masih pakai Ducati milik Pramac yang lama. Itu pun doski yang terbaik dari para rookie MotoGP. Bahkan diprediksi tahun depan dia bersaing dengan Jack Miller untuk menggantikan Danilo Petrucci yang hanya dikontrak setahun oleh Ducati? Ya, itu masih pertanyaan… MM

BACA JUGA

MotoGP 2019: M1 Butuh 4 Peningkatan, Rossi Pakai Tangan & Kaki Melawan Muridnya

Test Pramusim MotoGP Jerez, Hari 1 Ditutup, Tercepat Petrucci, Rossi Dikalahkan Dua Muridnya

Rossi Mengaku Akan Sulit Menaklukan Dua Muridnya Di MotoGP 2019?

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353